7 Manfaat Minum Air Putih Yang Harus Diketahui

Posted by Sangat Unik


Diantara kita semua mungkin ada yang bertanya, kenapa sih kita harus minum banyak air putih? Kenapa banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari? Air putih memang banyak diminum oleh semua orang. Namun tidak banyak orang tahu manfaat besar yang terkandung dalam air putih. Sebagian orang justru lebih suka mengkonsumsi minuman lain seperti kopi dan teh. Lalu apa sebenarnya manfaat minum air putih?
Air putih merupakan zat mineral yang paling murni dan tanpa efek samping. Jangan heran jika pakar kesehatan menyarankan untuk lebih banyak minum air putih dibanding minuman lain. Berikut ini adalah 7 manfaat minum air putih yang harus anda ketahui
  1. Meningkatkan energi
    Kegiatan seharian pasti membuat kita kelelahan. Sebagian orang percaya minuman berenergi cukup untuk mengganti energi mereka seharian. Padahal sebenarnya minum air putih yang cukup dapat meningkatkan energi yang baru dan membuat tubuh lebih segar. Jadi masih lebih bermanfaat air putih dibandingkan minuman yang lain.
  2. Mengeluarkan racun
    Air dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut dibuang melalui urin. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan semakin baik.
  3. Menjaga berat badan
    Minum air putih juga dapat menahan nafsu makan. Sehingga berat badan kita tetap dalam kondisi yang baik.
  4. Menyehatkan kulit
    Jangan lupa bahwa air juga dapat membuang racun-racun dalam tubuh termasuk kulit. Banyak minum air dapat membuat kulit kita lebih segar dan cerah sepanjang hari.
  5. Tulang yang sehat
    Air yang cukup bisa membantu untuk membuat sel-sel tulang yang baru. Sehingga kesehatan tulang kita tetap terjaga.
  6. Menjaga fungsi pencernaan
    Air juga dapat membuat sistem pempungan limbah efisien dalam pencernaan, sehingga sistem pencernaan nutrisi tubuh kita juga semakin baik.
  7. Meningkatkan fungsi otak
    Air juga membantu otak bekerja dengan optimal. Karena otak kita ternyata mengeluarkan energi listrik, air dapat membuat fungsi listrik ini lebih maksimal.

    source: http://www.mindtalk.com/ch/Bebas_Posting#!/post/503c34c6f7b7302fcd0003d2