Ferguson: Gol Van Persie Brilian!

Posted by Sangat Unik

Headline

Di partai keduanya, Robin Van Persie akhirnya mencetak gol perdananya bersama Manchester United. pelatih Sir Alex Ferguson pun menyebut gol itu brilian.

Usai tumbang dari Everton 1-0 di pekan perdana, Manchester United memetik kemenangan tipis 3-2 saat melawan Fulham, Sabtu (25/8/2012) malam WIB.

Di pertandingan ini, MU tertinggal lebih dulu di menit ketiga melalui gol Damien Duff. Namun, Van Persie mampu menyamakan kedudukan di menit kesepuluh.

MU kemudian mencetak dua gol tambahan di babak pertama, masing-masing melalui Shinji Kagawa di menit ke-35 dan Rafael pada menit ke-41. Adapun, Fulham hanya mampu menyarangkan satu gol tambahan di babak kedua melalui bunuh diri Nemanja Vidic di menit ke-64.

Gol perdana Van Persie ini tercipta melaui sebuah skema yang indah. Menerima umpan silang Patrice Evra, Van Persie melepas tembakan keras kaki kiri yang gagal dihalau Mark Schwarzer.

"Ini merupakan penyelesaian fantastis dari Van Persie. Benar-benar sebuah gol yang brilian," ujar Fergie sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Dia mampu mengangkat moral bertanding tim dengan kemampuan mencetak gol yang dia miliki. Kami bermain bagus sejak saat ini," Fergie menyambung.

"Saya merasa sangat puas dengan kinerja Kagawa dan Van Persie. Dia memang belum bermain banyak bersama tim. Tapi, saya yakin dia akan semakin bertambah baik," tutup Fergie.

Berbekal kemenangan ini, MU saat ini berada di posisi kedelapan klasemen Liga Primer Inggris dengan tiga poin. Adapun, di posisi ketiga dengan raihan poin sama.

source: http://bola.inilah.com/read/detail/1897561/ferguson-gol-van-persie-brilian