Neil Amstrong Meninggal Dunia

Posted by Sangat Unik


Manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan, Neil Amstrong, meninggal dunia pada usia 82 tahun. Dia menjalani operasi jantung awal bulan ini hanya dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus 2012 untuk meringankan arteri koroner yang tersumbat.

Neil Amstrong adalah komandan misi Apollo 11 dan manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan pada 20 Juli 1969. Amstrong mengatakan " Itu sebuah jejak kecil seorang manusia, sebuah lompatan besar bagi seluruh manusia ".

Presiden AS, Barrack Obama mengatakan, Amstrong adalah salah satu pahlawan terbesar dalam sejarah Amerika. Buzz Aldrin yang merupakan salah satu dari tiga astronot dalam misi Apollo 11 mengatakan perjalanan bersama misi Apollo 11 sangat mengesankan. Sebelumnya, Aldrin berharap dirinya, Amstrong dan Collins akan bertemu dalam perayaan ulang tahun ke-50 dari peluncuran Apollo 11.

Sementara calon presiden Mitt Romney mengatakan bahwa bulan kehilangan anak laki-laki pertama dari bumi. Menteri Pertahanan AS dan Ketua DPR AS juga turut berduka cita atas meninggalnya Neil Amstrong.

source: http://tergerak.blogspot.com/2012/08/neil-amstrong-meninggal-dunia.html