Statistik City Kalahkan QPR

Posted by Sangat Unik

Selebrasi gol Yaya Toure (foto: Reuters)

Untuk kedua kalinya juara bertahan Premier League, Manchester City meraih kemenangan pada musim ini. Klub asal London, Queens Park Rangers (QPR) berhasil dijinakkan oleh Carlos Tevez cs dengan skor 3-1.
 
Sejak menit awal pertandingan, City mendominasi permainan. Tekanan diterima QPR sebagai tim tamu yang berjuang agar gawangnya tak kebobolan di Etihad Stadium. Tapi justru gelandang Yaya Toure yang membuka keran gol City lewat golnya pada menit ke-16.
 
Pada babak kedua, QPR sempat membalas lewat gol Bobby Zamora tepatnya pada menit ke-59. Tapi dua gol dari duet lini depan The Citizens, Edin Dzeko (menit 61) dan Carlos Tevez pada masa injury time memastikan kemenangan City atas Super Hoops (julukan QPR).
 
Kemenangan City juga didukung dari sisi stastistik, terlihat penguasaan bola anak-anak asuhan Roberto Mancini ini unggul 56 %, sementara anak-anak asuhan Mark Hughes, hanya menguasai 44 % penguasaan bola.
 
Selain itu untuk tembakan ke arah gawang, City juga tak kalah hebatnya. Mereka telah 12 kali melakukan tendangan ke gawan QPR. Berbeda jauh dengan yang dilakukan tim tamu, yang hanya lima kali melakukannya.
 
Berikut statistik City jinakkan perlawanan QPR:
Stadion: Etihad Stadium (45.579 penonton)
Sepak Pojok: City 8 vs 3 QPR
Tendangan ke gawang: City 12 vs 5 QPR
Tendangan melebar: City 6 vs 4 QPR
Pelanggaran: City 11 vs 3 QPR
Offsides: City 3 vs 0 QPR
Kartu kuning: City: Kolarov (45’) Rodwell (74’) – QPR: Zamora (85’)
Gol: City : Yaya Toure (16’), Dzeko (61’), dan Tevez (93’) – QPR : Zamora (59’)

source: http://bola.okezone.com/read/2012/09/02/45/683897/statistik-city-kalahkan-qpr