Malam yang Membanggakan untuk Rooney

Posted by Sangat Unik


Kemenangan Inggris atas San Marino memberi dua hal membanggakan buat Wayne Rooney. Selain karena menjabat kapten, dia kini juga menjadi top skorer kelima sepanjang masa The Three Lions.

Rooney mencetak dua gol saat Inggris mengandaskan San Marino 5-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Dia membuka keunggulan Inggris lewat eksekusi penalti di menit 35 dan mencetak gol ketiga Inggris pada menit 70.

Dengan dua gol tersebut striker Manchester United itu total sudah menyumbang 31 gol untuk The Three Lions, dari 77 caps. Jumlah gol itu membuat Rooney kini duduk di posisi lima daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris. 

"Ada banyak pemain hebat di sana dan bisa berada di daftar lima teratas adalah hal yang membanggakan saya. Saya baru 26 tahun, jadi saya harap saya bisa mencetak lebih banyak gol lagi," sahut Rooney di Skysports.

Kebangaan lain yang dirasakan Rooney adalah status dia sebagai kapten dalam pertandingan tersebut. Roy Hodgson menunjukkan sebagai pengganti Steven Gerrard yang absen karena cedera.

"Jika Anda punya kesempatan untuk menjadi kapten negara Anda, itu sesuatu yang saya pikir semua pemain harus meraihnya dengan kedua tangan. Di masa depan, semoga itu akan terjadi. tapi saat ini, Steven kapten kami dan dia memimpin serta menjadi panutan buat kami."

"Untuk memimpin tim, Anda harus melihat ke sekeliling, melihat penonton dan atmosfernya - itu memunculkan sebuah perasaan. Bisa menjadi kapten negara Anda di Wembley adalah kehormatan terbesar yang bisa Anda dapatkan," ujarnya lagi.

source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/10/13/082154/2061702/73/malam-yang-membanggakan-untuk-rooney