Sangat Unik Interview With @TweetMiliter

Posted by Sangat Unik


Beberapa waktu yang lalu, gue (admin sangat unik) berbincang-bincang dengan salah satu account yang menamakan diri mereka sebagai "First Official Military Twitter Page In Indonesia" siapakah mereka? berikut hasil wawancara dengan salah satu admin di @TweetMiliter dengan call sign Foxtrot 

1. Siapa yang mempunyai ide membuat account @TweetMiliter? Dan kenapa bertemakan Militer?

Pencetusnya gue (admin Foxtrot), awalnya iseng aja pengen nyalurin hobby dan pengetahuan yang berhubung dengan militer.

2. Ada berapa sih admin di @TweetMiliter? Dan kenapa bisa sebanyak itu?

Ada 16, berfungsi untuk meng-handle semua aspek kemiliteran. Setiap admin memiliki Spesialis masing-masing, kalau gue sih spesialisnya sejarah Perang Dunia 1,Perang Dunia 2,dan Perang Dingin.

3. Biasanya, dapat dari mana tentang masalah-masalah kemiliteran?

Banyak refrensi, bisa dari buku, majalah, hingga internet. Sampai nanya langsung ke sumbernya. Refrensi kemiliteran nyaris nggak terhingga, kalau mau tekun nyarinya.

4. Kan dari admin itu pasti mempunyai Call Sign tersendiri kan? Tau gak nama-nama Call Sign dari 16 admin @TweetMiliter?

Tau dong! 
-Alpha Senior 
-Alpha Junior
-Bravo
-Charlie
-Delta
-Echo
-Foxtrot
-Kilo
-Koala
-Lima
-Mike
-November
-Papa
-Romeo
-Sierra
-Vector 

5. Sudah berapa lama sih @TweetMiliter terbentuk? Dan sampai sekarang sudah ada berapa Followers?

Sejak April 2012, Alhamdulillah sudah mencapai 6400 Followers.

6. Pastinya banyak dong yang nanya, kenapa sih dalam kurun waktu 6 bulan Followers @TweetMiliter sudah menembus 6000? Apa rahasianya?

Engga ada yang nanya tuh (sambil tertawa), gue sendiri juga kaget. Awalnya sih selama bulan pertama mentok di 70-an, lalu setelah admin Sierra minta bantuan @GNFI buat mempromosikan @TweetMiliter sebagai acc Twitter pertama di Indonesia yang khusus membahas dunia Militer, Alhamdulillah Followers terus bertambah sampai sekarang.

7. Kan ada 16 admin nih, pernah terjadi miss communication gak? seperti jadwal kultwit yang bentrok atau apa?

Gak pernah, seluruh jadwal kultwit sudah di atur berdasarkan kesepakatan bersama. Ada BBM Group khusus untuk para admin ngumpul, disana dibicarakan jadwal kultiwt sampai kalau mau ada yang izin On Duty.

8. @TweetMiliter pernah membuat event di twitter gak? Seperti quiz yang berhadiah sesuatu atau yang lain-lain?

Engga pernah bikin kuis berhadiah, palingan pernah ngadain kopdar di Monas saat pameran Alutsista, walaupun yang datang hanya 1 orang karena Miss Communication.

9. Ada gak sih haters yang mention ke @TweetMiliter? 

Ya biasanya haters bermunculan kalau kita lagi membahas topik yang 'sensitif' dan biasanya memicu kontroversi.

10. Oh iya, selama ini sudah berapa kultwit yang di share ke Followers? Dan kultwit apa yang paling banyak respon dari Followers?

Waduh, udah banyak kultwit yang di sampaikan. 500 Topik nyampe deh, soalnya udah sampai 20.000 tweets lebih, hehe.... Yang paling banyak di respon itu yang bahasnya berhubungan dengan sejarah militer Indonesia atau sejarah perang dingin.

Oke deh, admin Foxtrot. Thank you banget udah di jawab semua pertanyaanya. Hari ini Insya Allah, interviewnya udah terbit di blog gue, nanti gue mention ke @TweetMiliter. Cheers!

Ok, siap ndan. Kabarin aja!

Dan itulah hasil interview kita bersama admin Foxtrot @TweetMiliter. Tunggu Interview dengan artis,narasumber,public figure yang lain! See ya!