Capirossi Gunakan Nomor Simoncelli

Posted by Sangat Unik

Guna menghormati mendiang Marco Simoncelli, pembalap Pramac Ducati, Loris Capirossi, mengunakan nomor balap 58 milik Simoncelli di MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

Capirossi sudah menggunakan nomor 58 sejak melakukan latihan bebas, Jumat 4 November 2011. Entah memiliki tuah atau tidak, namun Capirossi berhasil memetik catatan waktu terbaik kelima dalam latihan bebas pertama dengan 1 menit 46,108 detik.

Capirossi mengaku sebuah kehormatan bagi dirinya dapat mengenakan nomor milik Simoncelli yang tewas saat tampil di MotoGP Malaysia.

"Suatu kehormatan untuk membalap dengan memasang nomor Marco pada motor saya. Terlepas bahwa latihan sore ini adalah sulit. Ban tidak bekerja dengan baik, hingga kami harus menggunakan ban saya dari latihan pertama," ujar Capirossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Memang ban agak usang tapi saya masih berhasil meningkatkan waktu di sesi kedua saya dengan tiga detik. Saya senang dengan hasil ini dan saya optimistis kami bisa melakukannya dengan baik di babak kualifikasi," lanjutnya.

Sementara itu rekan setim Capirossi, Randy de Puniet mengaku cukup puas dengan hasil latihan bebas ini. "Saya puas. Pagi ini trek balapan itu cukup kering dan saya mengakhiri sesi pertama di posisi ketujuh. Pada sore harinya, saya melakukannya dengan baik di trek yang basah dan mampu menyelesaikan sesi dengan waktu terbaik ketiga," ujar De Puniet.



source: http://sport.vivanews.com/news/read/261647-capirossi-gunakan-nomor-simoncelli