Perolehan Medali Emas Dari Mantan Tukang Angkot

Posted by Sangat Unik

Berita baik terus berdatangan datang dari Sea Games 2011, kali ini pegulat nasional bernama Rustang berhasil meraih medali emas kelas 66kg Gregro SEA Games XXVI 2011. Salutnya si Atlit ini terlahir bukan dari keluarga atlet bahkan sebelum menekuni dunia gulat, Rustang sempat menjalani profesi sebagai supir angkutan kota (angkot) trayek B yang melayani rute antarkota di Samarinda, Kalimantan Timut. Begini tanggapan Russtang yang dikutip dari Tribun news . 
 
"Saya ikut berlatih gulat tergolong masih baru, kira-kira umur saya sekitar 16 tahun, sebelum itu saya sempat menjadi supir taksi serabutan di Samarinda, ketika saya masih sekolah SMP, ya tujuanya untuk membantu orang tua sembari saya meneruskan sekolah,' Olahraga gulat pun diakui dijalaninya secara tidak sengaja dari teman kakaknya, yang lebih dulu menjalani latihan gulat di gedung Bahempas Samarinda. Meski awalnya tidak tertarik menjadi atlet, namun desakan dari keluarga akhirnya memaksa becek ikut berlatih dengan sejumlah pegulat junior sebaya usianya.
 
Support dari teman sebayanya pun berdatangan agar ia tetap bertahan menjadi pegulat. Setelah setahun menjalani latihan, Rustang yang akrab dipanggil 'Becek' pun ikut terpilih dalam skuad tim Kaltim untuk Kejurnas 2001 di Bandung, Jawa Barat dengan hasil yang tidak mengecewakan pada debutnya di event nasional. Becek berhasil menyumbang medali perak untuk tim Kaltim.Rustang merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya. Selamat kepada Rustang! Semoga prestasimu dapat menginpirasi bakat-bakat terpendam lainnya. 

source:http://pramborsfm.com/new/index.php?option=com_content&view=article&id=7095:perolehan-medali-emas-dari-mantan-tukang-angkot-&catid=166:news-jakarta&Itemid=378