5 Jembatan Terpanjang Di Dunia

Posted by Sangat Unik


Chesapeake bay bridge
Sebenarnya jika diurutkan 5 Jembatan Terpanjang Di Dunia, jembatan ini urutan 5. The chesapeak Bay Bridge (umumnya dikenal sebagai jembatan teluk) adalah jembatan dual-span utama di negara bagian Maryland. Menghubungkan daerah pedesaan negara pantai Timur dengan pantai barat. Jembatan ini secara resmi bernama William Preston Lane, Jr Memorial Bridge. Jembatan ini dikelola oleh Maryland Transportation Authority yang merupakan lembaga negara yang independen yang bertanggung jawab untuk pembiayaan, membangun, mengoperasikan dan memelihara fasilitas tujuh jalan tol dan beberapa jalan-jalan biasa di Marryland, negara Amerika. Panjang jembatan total adalah 22.790 ft dan memiliki lebar 28 ft.
jembatan terpanjang
Vasco da Gama Bridge
jembatan terpanjang di dunia
The Vasco da Gama Bridge adalah jembatan diapit oleh kabel dan jalan yang membentang di Sungai Tagus dekat Lisbon, ibukota Portugal. Ini adalah jembatan terpanjang di Eropa (termasuk jembatan), dengan total panjang 17,2 km (10,7 mil), termasuk jembatan utama, 11,5 km (7.1 mil) sebagai jembatan, dan 4,8 km (3,0 mi) sebagai jalan akses khusus. Tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan di jembatan lainnya di Lisbon (25 de Abril Bridge), dan bergabung dengan jalan raya yang sebelumnya tidak berhubungan yang berasal dari Lisbon.
King Fahd Causeway
jembatan panjang
The King Fahd Causeway adalah kombinasi jembatan beberapa tanggul yang menghubungkan Khobar, Arab Saudi, dan negara pulau Bahrain. Perjanjian konstruksi ditandatangani pada 8 Juli 1981. Batu pertama diletakkan pada tanggal 11 November 1982 oleh Raja Fahd dari Arab Saudi dan Syekh Salman bin Isa al-Khalifa dari Bahrain; konstruksi berlangsung sampai tahun 1986 semua kombinasi beberapa jembatan dan bendungan telah diselesaikan. Jalan lintas ini dibuka untuk digunakan pada tanggal 25 November 1986.
Donghai Bridge
donghai-bridge
Donghai Bridge merupakan jembatan lintas laut terpanjang di dunia dan jembatan terpanjang di Asia. Selesai dibangun pada tanggal 10 Desember 2005. Ia memiliki total panjang 32,5 kilometer (20,2 mil) dan menghubungkan Shanghai dan port Yangshan lepas pantai di Cina. Sebagian besar jembatan adalah jembatan tingkat rendah namun memungkinkan untuk lewatnya kapal-kapal besar.
Lake Pontchartrain Causeway
lake-pontchartrain-causeway
Danau Pontchartrain Causeway, atau Causeway, terdiri dari dua jembatan paralel yang merupakan jembatan terpanjang di dunia. Menyeberangi Danau Pontchartrain di Louisiana selatan. Dua jembatan ini adalah 23,87 mil (38,42 km) panjang. Jembatan yang didukung oleh lebih dari 9.000 tumpukan beton. Kedua jembatan fitur rentang bascule atas saluran navigasi 8 mil (13 km) selatan pantai utara. Ujung selatan Causeway di Metairie, Louisiana, pinggiran New Orleans. Ujung utara berada di Mandeville, Louisiana.

source: http://q-bonk.com/5-jembatan-terpanjang-di-dunia/