Surat CEO Baru Apple Kepada Seluruh Karyawan

Posted by Sangat Unik



Pendiri Apple, Inc, Steve Jobs, telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief executive officer (CEO) perusahaan raksasa itu. Dalam surat pengunduran diri yang dikirim kepada sejumlah petinggi Apple, Jobs kemudian merekomendasikan nama Chief Operating Officer, Tim Cook, untuk mengantikannya.

Sebagai COO, Cook bertanggung jawab dalam semua operasi dan penjualan Apple di seluruh dunia. Karena itu, banyak juga yang menilai Cook menjadi tokoh sukses penjualan produk Apple, baik itu iMac, iPhone, atau iPad, di seluruh dunia.

Sejak diajak bergabung ke Apple oleh Steve Jobs, Cook telah bekerja 13 tahun di Apple. Karena itu, Cook memastikan bahwa, "Apple tidak akan banyak melakukan perubahan".  Cook pun kemudian mengirim email kepada seluruh karyawan Apple, mengenai visi dan misinya dalam memimpin Apple. Berikut merupakan isi email Tim Cook kepada anak buahnya:

Team,

Saya mendapat kesempatan hebat dalam melayani (kalian) sebagai CEO dari perusahaan paling inovatif di dunia. (Bekerja di) Apple merupakan keputusan terbaik yang pernah saya buat, dan sebuah kehormatan seumur hidup bisa bekerja untuk Apple dan Steve selama lebih dari 13 tahun. Saya akan men-
share optimisme Steve untuk masa depan Apple yang gemilang.

Steve telah menjadi pemimpin yang sangat hebat dan juga telah menjadi mentor bagi saya, seluruh jajaran eksekutif dan karyawan yang hebat. Kami sangat berharap untuk terus bisa melihat bimbingan dan inspirasi Steve sebagai pemimpin kami.

Saya ingin kalian untuk percaya bahwa Apple tidak akan berubah. Saya akan menyimpan dan mengidupkan keunikan prinsip dan nilai yang dimiliki Apple. Steve telah membangun perusahaan dan kultur, yang beda dengan (perusahaan) yang lain di dunia dan kita akan tetap mempertahankan itu--itu telah ada di DNA kita. Kita akan melanjutkan untuk membuat produk-produk terbaik yang akan menyenangkan pelanggan dan membuat karyawan kita sangat bangga dengan apa yang dilakukannya.

Saya cinta Apple, dan saya akan menyelami peran baru saya (sebagai CEO). Semua dukungan dahsyat yang diberikan Dewan, jajaran eksekutif, dan sebagian besar dari kalian, telah menginspirasi saya. Saya percaya tahun-tahun terbaik terbentang di hadapan kita dan secara bersama kita akan melanjutkan untuk menjadikan Apple sebagai tempat magis untuk melakukan semua hal.



Tim


source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/243389-surat-ceo-baru-apple-ke-seluruh-karyawan