Menggunakan Web Direktori Untuk Membangun BackLinks

Posted by Sangat Unik

web directory


Karena jumlah situs bertambah setiap hari, menjadi semakin sulit bagi website baru untuk mencapai peringkat yang baik di search engine. Apalagi jika mengikuti alogaritma search engine yang menempatkan faktor link popularitas sebagai peringkat utama. Untuk itu membangun link yang baik dan relevan adalah suatu kewajiban untuk website anda dan ini mungkin komponen yang paling penting untuk mengoptimalkan website dimata mesin pencari seperti google, yahoo, dan bing.

Untuk situs baru dengan sedikit inbound/backlink, membeli teks link ads(TLA) di website yang sudah mapan bisa menjadi solusi yang baik untuk membangun popularitas links suatu website. Namun strategi ini terbukti mahal dengan dana yang besar, terutama karena pasar (marketplace) yang sangat kompetitif di mana anda harus membeli banyak link untuk mengejar ketinggalan backlink dalam persaingan didunia luna maya.

Mendaftarkan website ke Web direktori merupakan alternatif yang cukup bagus selain membeli links. Seperti situs-situs Social bookmark, selain langsung mengarahkan lalu lintas kewebsite anda, web direktori menyediakan satu arah backlink ke website, meningkatkan popularitas link dan pada akhirnya meningkatkan peringkat pencarian di halaman SERP (Search engine result pages).

Ada ribuan web direktori di internet, beberapa direktori umum, dan banyak direktori tertentu / khusus. Ada yang bebas biaya, ada juga yang harus membayar dengan sejumlah uang. Web direktori yang gratis, mengharuskan anda memberikan link balik sebagai balasannya. Keuntungan utama dari direktori yang membayar adalah lebih cepat memberikan inbound link ke website anda dari pada yang menggunakan gratisan.

Beberapa direktori memungut biaya yang terlalu tinggi untuk listing mereka. Ketika memutuskan mendaftar layanan webdirectori berbayar, Jangan hanya melihat google PageRank webdirektori tersebut, tetapi juga patut diperhatikan adalah disubhalaman manakah link anda akan ditempatkan. Jangan sampai pada kesepakatan awal anda membayar misal di webdirektory PR6 tapi setelah itu link anda hanya ditempatkan dihalaman berPR3.

Banyak direktori link menggunakan proses verifikasi visual untuk mencegah pengiriman otomatis. Selain untuk mematuhi peraturan mereka, proses manual adalah satu-satunya cara untuk memastikan bahwa websites anda disimpankan di kategori yang tepat.

Pertanyaan lain adalah: Seberapa mudah untuk terdaftar pada direktori apalagi yang sudah populer? Banyak rintangan yang harus dilalui untuk bisa terdaftar di directory populer semacam DMOZ. Website anda harus jelas tema dan kategorinya, selain itu dibutuhkan data-data pribadi dan semua detail yang berhubungan dengan website seperti nama, email, URL, judul link, deskripsi link, dan kata kunci.

Berikut ini beberapa daftar webdirectori yang dapat anda manfaatkan membangun link untuk meningkatkan popularitas di search engine untuk website maupun blog:


1.Dmoz.org
2.dmegs.com
3.hotvsnot.com
4.urlz.net
5.godirectory.org

Untuk daftar lebih lengkap, silahkan googling atau anda bisa kunjungi info.vilesilencer.com/top untuk daftar direktori gratis, sedangkan yang berbayar di info.vilesilencer.com/genpaid. Semua tergantung anda apakah mau mencoba webdirectory gratis atau yang bayar tentunya adanya kekurangan dan kelebihannya. Selamet mencoba.
 


source: http://opelangi.blogspot.com/2010/06/menggunakan-web-direktori-untuk.html