5 Mercon Ditemukan dari Penonton Pertandingan RI Vs Qatar

Posted by Sangat Unik

Untunglah mercon-mercon yang dibawa penonton ke Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dalam pertandingan Indonesia versus Qatar dapat diamankan. Sehingga insiden pembakaran mercon tak lagi terjadi di dalam stadion meningkahi jalannya pertandingan.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Selasa (11/10/2011) malam, di pintu 7 ada 4 mercon yang ditemukan petugas. Sedangkan di pintu 9 terdapat 1 mercon. Kesemua mercon itu ditemukan saat petugas melakukan pemeriksaan kedua di dalam stadion.

"Biasanya mereka (yang membawa mercon) dilepaskan, tidak boleh masuk lagi," ucap petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya.

Selain mercon, petugas juga mengambil korek api dan botol minum pengunjung. Hal ini dilakukan untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan.

Sementara itu, ada 1 kelompok berisi sekitar 100 orang yang tidak punya tiket memaksa masuk ke stadion. Mereka menamakan diri Masyarakat Sepakbola Indoinesia (MSBI). Massa membentangkan bendera merah putih ukuran besar yang dipegang belasan orang.

"Buka pintunya, buka pintunya, buka pintunya sekarang juga," begitu mereka meneriakkan yel-yel.

Polisi sempat akan menyuruh kelompok tersebut masuk ke stadion karena disangka punya tiket. Mereka sempat terlibat aksi dorong-dorongan dengan petugas. Seorang pria berbaju putih yang ditengarai pemimpin kelompok lantas diamankan. Sementara orang-orang lainnya diminta membubarkan diri.



source: http://www.detiknews.com/read/2011/10/11/193826/1741877/10/5-mercon-ditemukan-dari-penonton-pertandingan-ri-vs-qatar?9911012