Tipe- Tipe Sahabat Yang Ideal

Posted by Sangat Unik

Kalian pasti mempunyai seorang atau beberapa teman yang kalian pikir pantas dianggap sebagai sahabat. Tetapi, terkadang kita harus lebih berhati-hati dalam mencari orang- orang tepat yang berada di lingkungan sekitar kita yang bisa kita anggap sebagai sahabat. Kawula muda ingin tahu beberapa aspek fundamental yang tepat untuk seseorang dianggap sebagai sahabat? Lihat aspek-aspek berikut ini.
 
1. “When you are down, I’ll go down with you”
 
Term ini digunakan pada saat kita sedang kena masalah. Seringkali disaat kita sedang kena masalah pasti orang lain ingin membawa kita keluar dari masalah tersebut. Ini memang sifat yang baik. Tetapi, seorang sahabat biasanya akan ikut masuk ke dalam masalah tersebut dan menyelesaikan bareng- bareng. Ibaratnya, apabila kita kita terjatuh ke dalam lubang, daripada ia mengambil tali untuk menolongmu keluar, ia akan ikut loncat masuk dan bersama- sama kalian merencanakan jalan keluar dari lubang tersebut. Seorang sahabat pasti mau merasakan pahit-pahitnya dirimu saat kena masalah bukan hanya menolong dan cepat selesaikan masalah tanpa mau tahu inti dari permasalahannya apa.
 
2. “Honesty is the best policy”
 
Kalau seseorang kalian anggap sahabat pasti mereka bisa jujur dengan kalian. Biasanya kalau hanya sekedar teman, mereka akan selalu support apapun yang kalian lakukan walaupun itu salah. Seorang sahabat tidak mungkin melakukan itu, disaat kalian salah mereka merasa mempunyai hak untuk memberitahu atau menegur secara tegas karena itulah kasih sayang. Seorang sahabat ibarat keluarga kalian sendiri dan kalau mereka memarahimu demi sesuatu yang benar, kalian harus tahu itulah bukti kasih sayang yang sangat tulus.
 
3. Simpati dan empati yang tinggi
 
Disaat kamu mempunyai masalah, seorang teman akan hanya sekedar mendengarkan dan ibaratnya ‘masuk kuping kanan keluar kuping kiri’. Seorang sahabt dilain sisi, tidak seperti itu. Disaat kalian sedih mereka mungkin akan ikut menangis karena merasakan rasa sakit hatimu, disaat kalian senang ia akan terbawa bahagia dan tertawa sepanjang hari. Kalaupun ia tidak ikut menangis disaat dirimu galau, bukan berarti dia tidak mau mengerti, tetapi ia ingin kelihatan tegar agar dirimu pun juga tegar.
 
4. “Always there for you 24/7”
 
Setiap orang mempunyai kesibukan, tetapi seorang sahabat biasanya mau bangun tengah malam mendengar ceritamu yang sedang putus dengan pacar walaupun mereka sudah terngantuk- ngantuk dan ditengah mimpi yang indah. Ia juga akan selalu memasang wajah yang bahagia setiap ketemu denganmu walaupun ia punya masalah karena ia tidak egois. Di sela- sela kesibukannya, ia akan menyisihkan waktu untuk menghubungimu menanyakan kabarmu hari ini karena rasa concern yang tinggi.
 
5. Menghormati keluargamu
 
Sahabat yang baik itu mau mengenal keluargamu lebih jauh dimana ia bisa membangun kepercayaan dari orang tuamu. Dengan begitu, kalian bisa pergi bersama mereka karena orang tua kalian percaya akan kebaikan dan potensi baik mereka dalam menjaga kalian. Sahabat juga biasanya mengenal rutinitas kalian dan juga keluarga kalian karena kedekatan yang lebih dari hubungan teman biasanya.

source: pramborsfm.com