Tips Menghilangkan Bad Mood

Posted by Sangat Unik

Kalian pasti berada di posisi yang biasa disebut ‘galau’ dan kalian pasti tahu rasanya tidak nyaman sampai kalian tidak mempunyai semangat untuk melakukan apapun. Terkadang hidup memang dipenuhi dengan masalah yang sulit diselesaikan tetapi kawula muda jangan stress dulu karena banyak cara alternatif yang bisa kalian andalkan untuk menutup semua kegalauan tersebut.
1. Road Trip
Saat perasaan kalian kurang enak, cobalah kalian keliling dengan kendaraan dimana kalian dapat menghirup udara segar diluar dan melihat pemandangan yang selama ini kalian tidak pernah perhatikan
karena kesibukan kalian. Sembari menenangkan pikiran kalian, kalian juga bisa lebih mengapresiasi hidup karena banyak hal yang indah diluar sana yang bisa kalian nikmati tetapi selama ini kalian kurang peduli akan adanya hal tersebut.
2. Mandi Air Hangat
Disaat tubuh kita diselimuti oleh hnagtanya air, kita akan merasa segala ke- intens an yang berada dalam tubuh kita pelan- pelan keluar. Air hangat tersebut dapat membuat diri kita menjadi lebih relax dan juga pikiran kita. Disaat pikiran kita tenang, kita akan bisa lebih mendapatkan solusi untuk menyelesaikan masalah kita karena pikiran kita bisa menjadi lebih jernih dan tidak tergesa- gesa ataupun panik.
3. “Cry Your Heart Out”
Memang menangis terkadang terkesan ‘cengeng’ ataupun lemah, tetapi ini adalah salah satu cara untuk menyalurkan perasaan yang tidak enak. Disaat kita mengeluarkan air mata yang berasal dari hati kita, kita secara tidak langsung mengeluarkan beban perlahan- lahan yang ada di dalam hati kita. Mmemang tangisan tidak menyelesaikan masalah atau bad mood kita, tetapi setidaknya perasaan tidak enak berkurang dikit demi sedikit.
4. Wisata Kuliner
Disaat mood kita sedang tidak enak, pikiran dan tubuh kita pasti kekurangan energi dan stamina karena semua mengaruh ke pikiran. Cobalah kawula muda wisata kuliner bersama teman- teman ke tempat-tempat makan dimana kalian belum pernah mencoba. Dengan begitu, rasa kurang enakmu akan berkurang karena kalian fokus kepada makanan dan juga tawa dari gurauan teman- teman akan mengurangkan perasaan tidak enak tersebut.
5. Menyanyi dan Menari
Saat kalian ‘bad mood’ cobalaha kalian karaokean bersama teman- teman kalian sembari menari. Terkadang disaat kalian melakukan hal tersebut, pemikiran- pemikiran negatif akan pergi secara perlahan karena kalian terfokus akan hal lain. Selain itu, kalian akan lebih bisa menikmati dan menghargai adanya keberadaan orang- orang yang masih mencintai kalian di sekitar kalian.
source: pramborsfm.com