Nasihat Mantan Kiper MU kepada De Gea

Posted by Sangat Unik

Kesulitan David De Gea menjalani musim perdana di Manchester United mengundang keprihatinan mantan kiper MU, Tim Howard. Dea Gea mendapatkan nasihat yang bagus, apalagi kini Howard memperkuat Everton, tim yang akan dihadapi MU, nanti malam.

De Gea sebenarnya telah menunjukkan penampilan memikat bersama Setan Merah. Sayangnya, hasil pertandingan tak berpihak kepadanya, termasuk kekalahan telak 1-6 dari rival sekota, Manchester City, pekan lalu. Manajer MU, Sir Alex Ferguson tak menutup kemungkinan kecewa dengan penampilan De Gea (20 tahun).

"Saat ini, Sir Alex mungkin kecewa, tapi De Gea kiper yang fantastis. Ia akan baik-baik saja," kata Howard kepada Tribalfootball.
"Saya pernah menyebut Joe Hart (kiper City) akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia karena kemampuan naturalnya. Juga secara mental, ia sangat kuat. De Gea bisa menjadi seperti itu, mengapa tidak? Ia punya semua kesempatan dan masih sangat muda."

Howard juga punya pengalaman buruk saat mengawali karir bersama MU. Pada 2004, Howard membuat kesalahan sehingga FC Porto mampu menyamakan kedudukan di menit akhir sehingga MU tersisih dari Liga Champions. Pelatih Jose Mourinho yang saat itu menangani Porto, melakukan selebrasi yang sangat terkenal.

Lima hari kemudian, Howard memperkuat MU dan kembali dikalahkan City 1-4 dalam derby. Akibatnya, kiper asal Amerika Serikat yang memperkuat MU era 2003-2007 ini harus ditaruh Ferguson di bangku cadangan selama 6 laga berikut.

"Jika menjadi kiper MU, mental Anda harus sangat kuat. Anda harus bisa bangkit dari blunder atau kesalahan," lanjut Howard (32 tahun).

Laga melawan tuan rumah Everton di Goodison Park ini memang akan dijadikan MU sebagai momen kebangkitan. Terutama setelah kekalahan memalukan dari City. Sang Juara Bertahan tak boleh kalah lagi agar terus berada di trek juara Premier League. 



source: http://bola.vivanews.com/news/read/259857-nasihat-mantan-kiper-mu-kepada-de-gea