"Tidak Ada yang Bisa Menghindari Simoncelli"

Posted by Sangat Unik

Foto: Karangan bungan untuk Simoncelli (Getty Images)

Pemilik Tim Aspar, Jorge Martinez turut menyampaikan keprihatinannya atas kecelakaan yang meninggalnya rider San Carlo Honda Gresini, Marco Simoncelli dalam balapan di GP Malaysia akhir pekan ini.

Bagi Martinez, insiden yang dialami Simoncelli sangat tragis. Mulanya, tidak ada yang mengira Grand Prix di Negri Jiran ini akan berakhir duka, melihat kecelakaan tragis yang menimpa Simoncelli serta melibatkan Colin Edwards dan Valentino Rossi.

Martinez melihat, para pengawas balapan hendaknya mengambil hikmah dan memetik pelajaran berharga dari peristiwa nahas di akhir pekan kemarin. Menurutnya, perlu diadakan pertemuan jelang balapan antara  pengawas balapan, panitia penyelenggara, Komisi Keamanan dan pembalap untuk membahas aspek keselamatan.

“Apa yang terjadi hari ini (waktu setempat) sangat menyedihkan. Bisa dikatakan, bahwa setiap Jumat sebelum Grand Prix Komisi Keamanan bersidang pada pukul 17:00 dengan semua pembalap MotoGP untuk mengevaluasi isu-isu keselamatan di semua Grand Prix,” kata Martinez dikutip situs resmi MotoGP, Senin (24/10/2011).

Dalam kesempatan itu, Martinez juga menganalisis insiden yang mengakibatkan Simoncelli meregang nyawa, menurutnya awal petaka ini terjadi saat Simoncelli kehilangan front end yang membuatnya tergelincir dan terhempas motor Colin Edwards dan Valentino Rossi.

“Simoncelli kehilangan front end dan berusaha menghindari kecelakaan. Tapi sayangnya, motornya tergelincir memasuki tikungan kemudian Edwards dan Rossi datang melewatinya," sambungnya.

"Tidak ada satu pun yang bisa mereka lakukan untuk menghindarinya. Hari ini, menjadi hari yang sangat menyedihkan di seluruh paddock dan bagi mereka yang menyukai balap motor,” tuntas Martinez.

source: http://sports.okezone.com/read/2011/10/24/38/519730/tidak-ada-yang-bisa-menghindari-simoncelli