10 Binatang Luar Biasa Yang Bisa Melayang

Posted by Sangat Unik

1. Flying Fish

Ditemukan di semua samudra, ikan terbang menggunakan sirip dada besar mereka untuk meluncur 50 meter di atas air ketika terancam oleh predator/pemangsa. Untuk mencapai udara, ikan terbang cepat memflap ekor mereka 70 kali per detik. Ekor ini juga digunakan untuk menekan air untuk memungkinkan meluncur beberapa ikan melalui udara sebelum turun ke laut. Ikan terbang dapat meningkatkan waktu udara mereka dengan meluncur dengan arus udara dan laut. 

2. Gliding Lizard 

Ini seperti makhluk naga tapi tidak bernapas api, Hewan ini mempunyai panjang hanya 9 cm, dengan ekor lebih panjang dari tubuhnya. Kadal meluncur memiliki penutup kulit di bawah lengannya yang memungkinkan untuk perjalanan dari puncak pohon ke puncak pohon, makan serangga dan mencari pasangan. Hanya ketika pasangan ditemukan kadal meluncur turun ke dasar hutan untuk meletakkan telur-telurnya.

3. Gliding Ant 

Semut meluncur bergantung pada kualitas udara mereka tidak naik, tapi hati-hati memilih tempat yang sempurna untuk mendarat di saat mereka melompat dari pohon. Dengan meluncur, mereka secara akurat dapat mendarat di tempat yang dipilih, dan telah menunjukkan tingkat keberhasilan 85%.
4. Flying Frog 

Katak terbang mempunyai kaki berselaput dan penutup kulit memungkinkan untuk bergerak secara aerodinamis melalui pohon-pohon hutan. Bahkan, katak terbang menghabiskan seluruh keberadaan mereka di pohon-pohon, hanya turun untuk kawin dan bertelur. Katak terbang menyamarkan diri di daun lingkungan mereka, meminimalkan ancaman predator, dan memungkinkan mereka untuk berburu serangga.

5. Squirrel Glider 

Dianggap punah sejak tahun 1939, hanya saja baru-baru ini harus menjalani tes untuk mengkonfirmasi tupai peluncur masih hidup, tinggal di hutan kering Selatan- Australia Timur. Tupai peluncur adalah poligami marsupial yang menyusu pada buah-buahan dan kacang-kacangan, dan bersembunyi dari rubah dan burung hantu.

6. Flying Squid 

Ketika melarikan diri dari predator, cumi melompat terbang dari laut dan bisa tetap di udara untuk meter banyak. Untuk mencapai udara, cumi akan meniup keluar air untuk membawanya keluar dari laut, dan karena itu dianggap hewan-jet hanya didorong. sirip kecil pada bantuan squid untuk keseimbangan itu selama nya meluncur

7. Flying Snake

Tanpa sayap, sirip, atau anggota badan, ular terbang harus sangat beruntung jika mengharapkan makanan dari udara. Jadi, ketika di pohon, ular terbang ke ujung cabang. Di sini, ia mengangkat tubuhnya, mengisap dalam perut dan tulang rusuk yang menonjol keluar membentuk bentuk cekung. Menggunakan ekornya, ular terbang sendiri ke udara untuk mencapai cabang tertinggi berikutnya. Ular terbang beracun, tinggal di Asia Selatan, dan menikmati makan hewan yang benar-benar bisa terbang seperti burung dan kelelawar

8. Flying Lemurs

Flying lemur, atau dikenal sebagai Flying lemur dari Filipina, memiliki kaki berselaput besar dan ekor panjang kaki, yang dihubungkan oleh membran untuk anggota depannya. Makhluk malam yang dimakan sebagai makanan, tetapi baru-baru ini telah diletakkan pada daftar spesies langka.

9. Gliding Possum

Juga dikenal sebagai tikus terbang, Gliding possum adalah mamalia terkecil di dunia yang bisa meluncur. Sebuah membran kulit yang menghubungkan dari siku ke lutut memungkinkan makhluk kecil meluncur dari cabang ke cabang, sedangkan ekornya, yang mengukur panjang seluruh tubuh. Setelah mendarat, ekor cabang digunakan untuk memastikan gliding possum tidak jatuh ke tanah.

10. Flying Gecko

Cicak terbang memiliki jarring-jaring dari membran meliputi tubuh mereka, yang memungkinkan mereka untuk melayang di udara dan melekat pada pohon sewaktu mendarat. Cicak terbang bergantung pada kamuflase untuk melindungi diri dari predator, seperti laba-laba besar. Gambar di atas cicak yang kurang beruntung.

source: http://terselubung.blogspot.com/2010/10/10-binatang-luar-biasa-yang-bisa.html