"Ducati Salah Besar Lepas Stoner"

Posted by Sangat Unik


Baru pindah satu musim bersama Repsol Honda, Casey Stoner sukses menyabet gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Gelar tersebut disahkan Stoner seusai menduduki podium pertama di MotoGP Australia, Minggu, 16 Oktober 2011.
Meski masih menyisakan dua seri lagi, jumlah poin Stoner tak lagi terkejar oleh lawan-lawannya. Ini membuat Stoner sukses mengulangi kejayaan empat tahun lalu ketika masih bergabung dengan Ducati.
Di tahun 2007, Stoner yang juga baru semusim bersama Ducati, berhasil merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya. Sayang, hubungan baik Stoner dengan Ducati berakhir antiklimaks di tahun 2010.
Menurut komentator media yang juga mantanSporting Director tim Aprilia, Carlo Pernat, itu merupakan kesalahan terbesar yang pernah dilakukan Ducati. Menurut Pernat, Ducati salah memprediksi karir Stoner tamat ketika ia kerap mengalami kecelakaan dan mengalami sakit misterius di akhir musim lalu.
Ducati bahkan dengan berani menawarkan kontrak lebih besar pada rival Stoner, Jorge Lorenzo, untuk menduduki posisi Stoner. Namun, di akhir musim, Ducati malah batal mendatangkan Lorenzo dan justru mendaratkan juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi.
"Ini adalah kesalahan besar dari Ducati. Strategi yang salah ketika melibatkan diri dengan pembalap juara," kata Pernat seperti dilansir New Zealand Herald, Senin, 18 Oktober 2011.
"Ducati adalah pabrikan bangga yang mengira sepeda motor mereka luar biasa. Namun, yang tidak mereka pahami adalah hanya Casey yang bisa mengeksplor 100 persen potensi motor yang mereka miliki," tambahnya.
Maka itu, ujar Pernat, banyak pihak yang berutang maaf pada Stoner. Termasuk Pernat sendiri yang sudah menyampaikan hal tersebut lewat sebuah media di Italia dua bulan lalu. "Apa yang orang kira soal Stoner ternyata tidak benar." 
source: http://sport.vivanews.com/news/read/256550--ducati-salah-besar-lepas-stoner-