Empat Mitos Tentang Rambut

Posted by Sangat Unik

Rambut indah dan bersinar menjadi impian semua wanita di seluruh dunia. Hal itu membuat wanita rela menjalani perawatan apapun demi mendapatkan rambut indah dan bagus. Tetapi, tak semua tips atau saran yang Anda dapatkan benar. Ada juga beberapa saran tersebut hanyalah mitos belaka.

Seorang penata rambut terkenal dari sebuah perusahaan, Jenny Cho mengkritik soal aturan rambut yang menyatakan rambut indah adalah yang mengkilap. Dalam sebuah wawancara, Cho menyatakan ungkapan itu hanya mitos.
Empat Mitos Tentang Rambut
Dan selama ini banyak wanita telah percaya dengan mitos tentang rambut. Dan berikut ini, empat mitos seputar rambut seperti dikutip dari Genius Beauty:

  1. Soal aturan yang menyatakan memotong ujung rambut untuk mempertahankan pertumbuhan rambut hanyalah mitos. Menurut Cho memangkas ujung rambut adalah cara bagus agar rambut sehat tapi bukan berarti membuat rambut tumbuh lebih cepat. Cho menjelaskan pada periode satu bulan rambut tumbuh sekitar 1 cm. Dan itu tidak tergantung, apakah ujung-ujungnya dipangkas atau tidak.
  2. Aturan yang mengatakan masker buatan sendiri akan membuat rambut sulit halus. Menurut para ahli, keberhasilan perawatan tergantung pada produk profesional yang sesuai dengan pengobatan tergantung dengan jenis dan tekstur rambut. Sebuah masker buatan sendiri dapat menjadi suplemen untuk perawatan dasar saja jika resep tersebut telah disarankan oleh penata rambut pribadi seseorang.
  3. Mitos lain soal rambut yang menyatakan tekstur rambut tidak pernah berubah adalah salah. Misalnya, rambut lurus tiba-tiba bisa menjadi bergelombang di beberapa periode dan sebaliknya. Para ahli percaya bahwa perubahan dalam struktur rambut dikatikan dengan banyak faktor seperti obat-obatan, pewarna rambut, stres, usia, dan hormon
  4. Penata rambut mengatakan shampo dan kondisoner tidak bisa membersihkan rambut dengan bersih. Itulah mengapa dalam dua hari rambut kembali kotor. Tetapi, penata rambut terkenal percaya sabun cair biasa dengan tingkat PH netral bisa membersihkan jauh lebih baik dan membuat rambut bersih lebih lama.


source: http://www.unikaja.com/2011/10/empat-mitos-tentang-rambut.html#ixzz1b1FNJnDK