Fergie: Valencia Bisa Menjadi Jangkar MU

Posted by Sangat Unik


Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson sangat yakin Antonio Valencia dapat bertransformasi dari pemain sayap menjadi gelandang jangkar di lini tengah. Karena Valencia tergolong pemain serbabisa. 

"Valencia sangat sulit dikalahkan jika Anda coba mendekatinya. Kami juga melihat dia sebagai opsi di pusat lini tengah. Dia sangat disiplin dan mampu melaksanakan setiap instruksi yang kami berikan," kata Fergie seperti dilansirMirrorfootball, Jumat 7 Oktober 2011.

Posisi asli Valencia sebenarnya adalah sayap kanan. Namun, musim ini posisi pemain 25 tahun ini diubah Fergie menyusul badai cedera yang terjadi di lini belakang.
Pelatih asal Skotlandia itu mendorong Valencia ke belakang sebagai bek sayap kanan. Bahkan, pemain asal Ekuador ini mulai menikmati peran barunya.

"Valencia memiliki naluri membantu tim saat bertahan. Tentu saja, kami semua tahu kualitas dia sebagai penyerang. Namun, ia sangat cepat dan kuat sehingga juga cocok sebagai bek sayap," jelas Ferguson.

Ferguson selama ini memang kerap mengganti posisi pemain. Di masa lalu, ia pernah mengubah posisi penyerang Alan Smith sebagai gelandang jangkar. Pemain sayap senior macam Ryan Giggs juga pernah digeser sebagai gelandang tengah. 
source: http://bola.vivanews.com/news/read/253596-fergie--valencia-bisa-jadi-jangkar