PSSI Sudah Siapkan Calon Pengganti Wim

Posted by Sangat Unik

Ssstt, PSSI Sudah Siapkan Calon Pengganti Wim!
PSSI tidak bersantai diri melihat rentetan hasil buruk Timnas Indonesia dibawah komando Wim Rijsbergen. Kabarnya mereka pun sudah punya seorang suksesor untuk mengisi kursi pelatih, andai Wim didepak. Siapa dia?

Indonesia tampil mengecewakan dibawah asuhan Wim setelah menelan tiga kekalahan beruntun di pra-Piala Dunia 2014. PSSI pun telah membuat program jangka panjang untuk membenahi program timnas senior kedepannya.

Karena itu PSSI telah menyiapkan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, sebagai penerus pelatih asal Belanda tersebut jika dinilai gagal penuhi target yang ditentukan oleh Induk Organisasi Sepakbola Indonesia itu.

"Yah, memang Rahmad Darmawan kita sudah siapkan untuk posisi itu (pelatih timnas senior)," ujar penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, pada wartawan hari Senin sore (17/11/11). "Karena itu kita berani berikan kontrak dua tahun untuknya di timnas U-23."

RD, sapaan akrab Rahmad, akan dipercaya membentuk timnas U-23 saat ini yang dipersiapkan sebagai rangka timnas senior dikemudian hari, yang juga akan dipimpin oleh pelatih yang sudah malang melintang di sepakbola tanah air itu.

"Kita lihat saja Rajagobal (pelatih Malaysia), dia sudah memegang timnas U-23 sampai berlanjut ke senior yang sukses besar. Kita ingin ikuti itu, metode itu nampaknya cocok di sepakbola kita, kenapa tidak kita coba," papar Limbong.

Ketika ditanya apakah nasib Wim hanya menunggu kekalahan berikut atau hanya sampai akhir pra-Piala Dunia 2014 awal tahun depan, Jenderal bintang satu itu pun lebih memilih untuk bungkam.

"Yah, kalau itu kita lihat saja nanti. Tapi kalau hasil buruk terus berarti secepat mungkin. Tapi saya yakin kita akan menang di Qatar, karena para pemain sudah memiliki komitmen lebih," tukasnya.
Indonesia meraih tiga kekalahan dalam tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2014, termasuk melawan Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
source: http://id.berita.yahoo.com/ssstt-pssi-sudah-siapkan-calon-pengganti-wim-170900719.html