Susah Payah MU Sukses Tekuk Norwich City

Posted by Sangat Unik


Manchester United berhasil meraih angka penuh atas tamunya Norwich City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu, 1 Oktober 2011. Setan Merah unggul 2-0 setelah melalui pertandingan berat. Dua gol MU dicetak di babak kedua melalui Anderson dan Dani Welbeck.

Bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford, MU sempat tertahan 0-0 di paruh pertama. Masuk menit babak kedua, MU tampil lebih agresif dalam melakukan serangan.

Hasilnya di menit 49 Rooney bisa memberi umpan manis pada Anderson yang berada di dalam kotak penalti. Namun, peluang itu terbuang setelah tendangan lemah Nani hanya melebar dari mistar gawang Norwich.

Di menit 54, serangan balik Norwich nyaris saja menjebol jala MU. Peluang Norwich dimulai ketika Anthony Pilkington melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Setan Merah. Bola tendangannya kemudian memantul dan nyaris saja melewati kepala kiper Anders Lindegaard. Namun, bola bisa ditangkap oleh Lindegaard.
Nampak frustasi dengan penampilan anak asuhnya, manajer MU Sir Alex Ferguson menarik keluar Nani dan Javier 'Chicharito' Hernandez. Keduanya diganti Ryan Giggs dan pahlawan MU ketika melawan FC Basel di Liga Champions, Danny Welbeck.

Tapi hanya semenit setelah Giggs dan Welbeck masuk, malah Norwich yang menciptakan peluang terbaiknya sepanjang pertandingan. Kali ini kembali melalui Pilkington yang bisa mencuri bola dari Antonio Valencia.

Tapi ketika sudah berhadapan dengan kiper Lindegaard, Pilkington malah mengarahkan bola ke samping jala yang kosong.

Peran Giggs baru terasa di menit 67 ketika melakukan tendangan pojok. Bola mengarah ke dalam dan menyentuh kepala striker Wayne Rooney lebih dulu. Bola kemudian terarah pada Anderson yang kemudian menjebol jala Norwich. MU unggul 1-0.

Menit 75, kembali Norwich ketiban sial ketika bola pantulan pemainnya sudah membentur mistar gawang dan hampir saja melewati garis gawang. Namun, bola malah belok ke tangan Lindegaard.

Di menit 76 dan 79, MU hampir menambah koleksi golnya lewat peluang Welbeck dan Rooney. Tapi peluang keduanya sama-sama gagal menambah gol tuan rumah

Masuk menit 87, akhirnya MU menambah gol kedua lewat kerjasama apik Park Ji Sung yang menerebos pertahanan Norwich. Park kemudian memberi umpan pada Welbeck yang berdiri bebas untuk kemudian mencetak gol penutup Setan Merah.

Line Up Kedua Tim
Manchester United: Anders Lindegaard; Luis Antonio Valencia, Phil Jones, Jonny Evans, Patrice Evra; Nani (Giggs'64), Darren Fletcher, Anderson (Ferdinand'75), Ji-Sung Park; Wayne Rooney, Javier Hernandez (Welbeck'64).

Norwich City: John Ruddy; Kyle Naughton, Leon Barnett (Crofts'74), Russell Martin, Marc Tierney; Elliott Bennett, Bradley Johnson, David Fox (Jackson'75), Anthony Pilkington; Wesley Hoolahan (Martin'85), Steve Morison.
Hasil pertandingan lain
Aston Villa 2-0 Wigan Athletic
Sunderland 2-2 West Bromwich A.
Wolverhampton 1-2 Newcastle U.
source: http://bola.vivanews.com/news/read/251868-susah-payah-mu-sukses-tekuk-norwich-city