10 Stasiun Kereta Api Paling Berhantu di dunia

Posted by Sangat Unik

Selama seratus tahun, perjalanan kereta api satu-satunya cara cepat untuk menuju dari satu tempat ke tempat lain, dan setiap desa yang lebih besar memiliki stasiun kereta api atau akses ke salah satu. Sebagai mobil menjadi umum, dan perjalanan udara juga, banyak dari stasiun yang ditinggalkan. Bahkan di abad ini, stasiun metro dibangun dan kemudian ditinggalkan karena mereka tidak diperlukan lagi.

Stasiun-stasiun hantu adalah potongan sejarah, sering dengan merasa ngeri.Kita bisa memikirkan orang-orang dan tempat-tempat mereka mungkin telah terjadi ketika stasiun 'hidup' dan berfungsi seperti yang kita berdiri di dalamnya atau melihat gambar mereka. Dalam beberapa hal stasiun masih hidup; platform memiliki memori, dan jika kita sangat tenang kita mungkin mengalami apa yang pasti seperti kembali ke masa. Berikut adalah sepuluh stasiun hantu yang paling luar biasa yang ditemukan :

10. Estacion Canfranc, Spain

Stasiun kereta ini dulunya merupkn 3 stasiun kereta api terbesar di Eropa. Bertempat di spanyol dekat perbatasan Perancis, di dekat sebuat kota yang di sebut Canfranc Estacion. Kereta lama, Di dirikan pada tahun 1928, stasiun ini di tutup di tahun 70-an ketika ada kecelakaan kereta internasional yang menghancurkan jembatan di sekitar yang terpotong oleh jalur.

9. Pinkenba Railway Station, Australia


Stasiun yang terbuang terletak di Pinkenba, bagian dari Brisbane, Australia. Seperti yang kalian lihat pada gambar, sebagian besar adalah pedesaan, dan banyak sekali tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitarnya. Ya benar ini adalah stasiun hantu .

8. Echizen-Tano, Tokyo, Japan

Echizen-Tano merupakan stasiun di Jepang yang baru-baru ini di tutup.. Tidak banyak informasi tentang stasiun ini, tapi sang fotografer mengambil gambar dengan sangat bagus. Apakah anda dapat membayangkan gambar perempuan sedang melakukan parade sambil menunggu kekasih mereka kembali? Mungkin mereka masih disana dalam bentuk hantu jika anda melihat cukup dekat. 

7. St. Martin Métro Station, Paris, France



Stasiun kereta bawah tanah siluman St Martin di Paris pada awalnya ditutup pada tahun 1939 awal Perang Dunia II dan dibuka kembali setelah Perancis dibebaskan. Ditutup lagi, meskipun, seperti yang lain berhenti hanya 100 meter jauhnya. Keselamatan saat ini menggunakan bagian timur menghentikan kereta bawah tanah sebagai tempat berlindung hari untuk orang tunawisma. 


6. Kymlinge Metro Station, Stockholm




Pada 1970-an, pihak berwenang di Stockholm merencanakan jalur metro untuk melanjutkan perjalanan ke Kymlinge, tetapi untuk alasan apapun yang mereka setengah dibangun stasiun kemudian meninggalkan rencana. Metro dibuka pada tahun 1976.Meskipun mereka akan dapat melanjutkan pekerjaan di atasnya di masa depan jika diperlukan, reputasi dari stasiun hantu mungkin menjadi masalah. Orang mengatakan "" Bara de Doda stiger av i Kymlinge, "yang berarti" hanya orang mati turun di Kymlinge "!

5. Abandoned Boxcars, Unknown Station


Gerbong boks menumpuk di sebuah stasiun hantu tidak diketahui. Mungkin hantu yang melakukan perjalanan di dalamnya masih mengintai, berharap untuk salah satu orang atau lebih naik!



4. Chamberí Station, Madrid, Spain



Ini adalah stasiun hantu yang di restore , sehinga orang dapat mengunjungi di Madrid. Dibangun dengan menggunakan 'metode terbuka' dimana pekerja konstruksi jalan sepenuhnya menggali dan membangun stasiun, lalu tumpukan jalan kembali di atas. Sudah penuh dengan grafiti dan puing-puing hingga Spanyol memutuskan untuk membuatnya menjadi sedikit museum yang bisa dikunjungi secara gratis. 



3. Aldwych Tube Station, London, UK





Aldwych Tube Station dibuka pada tahun 1907 dan akhirnya ditutup pada tahun 1994 karena pendapatannya tidak menutupi biaya perbaikan berjalan.Namun, stasiun masih ikonik seperti yang telah banyak digunakan dalam film,tidak hanya sebagai dirinya sendiri, tetapi juga yang menyamar sebagai stasiun bawah tanah yang lain.

2. Abandoned Station, France 



Seperti stasiun kereta api banyak dari tadi, yang satu ini berada di sebuah rumah batu indah tua. Sebuah contoh yang indah dari sebuah struktur masa lalu,kereta sekali melewatinya ngebut dalam perjalanan mereka ke tujuan jauh sebagai orang dalam riasan mereka melanjutkan perjalanan yang menarik.Sekarang terletak ditinggalkan hanya dengan kenangan. 


1. Szabadka, Serbia






Gambar-gambar yang luar biasa, diambil dalam Szabadka ('Subotica' diSerbia), menunjukkan sebuah stasiun yang ditinggalkan, dibangun di tahun 1800-an ketika kota itu milik Hungaria. Hari ini stasiun tersebut telah dilupakan , ada perasaan bahwa seseorang dapat "merasakan sejarah di balik penampakan". Stasiun ini dikelilingi oleh ladang dan itu membutuhkan waktu satu jam untuk berjalan untuk itu tapi pantas saja untuk melihat sedikit sejarah.



       Contoh-contoh ini sepuluh adalah yang terbaik, tetapi ada banyak ribuan stasiun yang telah ditinggalkan di seluruh dunia. Ketika Anda melewati mereka, jangan hanya berpikir itu sebagai stasiun tertutup, namun ingat sejarah memegang orang yang menggunakannya, para prajurit yang pergi berperang, seorang kekasih yang berpisah atau dipertemukan, dan keluarga yang datang bersama-sama untuk reuni.



source: http://sukaunik.blogspot.com/2011/03/10-stasiun-kereta-api-paling-berhantu.html