Skor Sepak Bola Terparah di Dunia 58-0

Posted by Sangat Unik


Penggemar sepakbola tanah air tentu masih ingat kekalahan menyesakkan 10-0 Timnas Garuda atas Bahrain dalam laga Pra Piala Dunia 2014 kemarin. Namun walau menyakitkan, hasil tersebut tentu tidak ada apa-apanya dibandingkan hasil pertandingan yang satu ini.

Sebuah tim sepakbola amatir di Inggris mencetak kemenangan sensasional sekaligus bersejarah. Tidak tanggung-tanggung, tim dari divisi amatir itu berhasil menggelontorkan 58 gol tanpa balas ke gawang lawan mereka.

Adalah Wheel Power FC, sebuah klub amatir di kota Torquay, berhasil mengungguli lawan mereka Nova 2010 FC dengan kemenangan telah 58-0.

Di 5 menit awal, tim Wheel Power FC langsung mencetak gol sebelum akhirnya menutup babak pertama dengan torehan 20 gol. Kemudian di babak kedua, mereka menambah 38 gol tambahan.

Pemain andalan mereka Robbie Bowker mencetak 18 gol dalam pertandingan tersebut. Sementara itu, adiknya, Stuart, mencetak 10 gol.

Skor mencolok tersebut tercatat sebagai kemenangan terbesar dalam sejarah sepakbola Inggris karena skor terbesar sebelumnya hanya 55-0.



source: http://maharani-articles.blogspot.com/2012/03/skor-sepak-bola-terparah-di-dunia-58-0.html