5 Rumah Terkecil Di Dunia

Posted by Sangat Unik

Rumah ukuran kecil identik dengan ketidaknyamanan, pengap dan sempit. Tetapi dengan desain yang unik dan detail, lima rumah berikut, meskipun berukuran kecil, sangat menarik untuk dihuni.

Yuk, kita lihat  sepuluh rumah terkecil di dunia berikut ini, seperti dikutip dari mnn.com. Anda pasti penasaran untuk tinggal di dalamnya.
1.Rumah kecil milik Jay Shafer


Sejak tahun 1997, Jay Shafer dari perusahaan Tumbleweed Tiny House Perusahaan telah tinggal di rumah yang ukurannya lebih kecil daripada lemari kebanyakan. Meski berukuran kecil, rumah ini memiliki desain kabin yang nyaman. Entah bagaimana, tapi semua yang Anda butuhkan ada di dalamnya. Seperti, kamar tidur, kamar mandi (dengan toilet dan shower) dan ruang tamu. Beberapa desain juga terdapat teras sehingga pemilik rumah dapat duduk dan menikmati ruang terbuka.
2.Micro Compact Homes

Rumah ini hanya berukuran 2,6 meter. Micro Compact Homes berhasil memasukkan ruang untuk dua tempat tidur ganda, kamar mandi, lobi, ruang makan untuk 4-5 orang, termasuk hiburan teknologi. Ini cukup untuk membuat Anda ingin tinggal di dalamnya.
3.Sebuah rumah di toronto, kanada yang membuat seorang selebriti kepincut

Rumah kecil ini terselip di antara rumah tetangganya yang berukuran normal. Rumah ini mungkin rumah terkecil di Toronto, Kanada, karena hanya memiliki lebar 2,2 meter dan panjang sekitar 30 meter. Rumah mini yang memiliki ruang tamu, dapur dan kamar tidur ini banyak peminatnya. Salah satunya, selebriti Ellen DeGeneres yang menyatakan keinginannya untuk membeli rumah ini.
4. Rumah buatan Mahasiswa dari Universitas di Jerman
Mahasiswa dari University of Karlsruhe di Jerman merancang sebuah rumah modular yang berdesain chic. Dibangun untuk menggabungkan beberapa fungsi rumah dalam satu ruangan kecil. Rumah difungsikan seperti saat hamster bermain di atas roda. Pemilik rumah dapat mengubah struktur rumah dengan berjalan kaki di tengah untuk memainkannya. Hanya dengan sedikit latihan, ruangan dapat diubah untuk menghadirkan tempat tidur, kursi, meja mudah, kamar mandi, toilet atau wastafel dapur dan semua di ruang yang sama.
5. Rumah milik Pria Amerika Paul Elkins


Paul Elkins, pria asal Amerika, awalnya merancang trailer sepeda untuk berkeliling di Burning Man Festival. Namun, ia justru merasa nyaman tinggal di sini. Trailer ini menggunakan teknologi ramah lingkungan mulai dari penggunaan panel surya untuk memasak dan menyediakan air hangat dan turbin angin kecil untuk memenuhi kebutuhan listrik.
Walaupun kecil, di dalamnya tersedia tempat tidur, tempat memasak, meja kerja kecil dan lainnya yang membuat pria ini bisa hidup cukup normal. Untuk urusan buang air kecil dan besar, Paul menyediakan wadah khusus saja semacam ember dan lainnya.
Uniknya lagi, di ujung kepala tempat tidur dibuat sebuah jendela transparan dengan bentuk setengah bola agar Paul bisa melihat indah bintang-bintang di malam hari.


source: http://jadiberita.com/2012/03/26/5-rumah-terkecil-di-dunia/