Eksotisnya Taman Cahaya di Museum Holburne

Posted by Sangat Unik

Bruce Munro adalah seniman desainer pencahayaan dan instalasi Inggris dikenal untuk instalasi pencahayaan skala besar yang terbaik seperti Lapangan Cahaya, yang pertama kali dipamerkan di V & A Museum di 2004. Saat ini ia bekerja pada Bidang lain pada instalasi Cahaya di Museum Holburne, di Bath, Inggris.
Di Holburne, Munro menyajikan lebih dari 5000 batang akrilik ditutupi oleh bola lampu buram, berulir dengan kabel fiber optik dan diterangi oleh proyektor logam halida 5x pada roda warna. Lapangan baru Munro dari Cahaya akan terbuka untuk umum pada Sabtu 26 November dan tetap dipamerkan sampai 8 Januari 2012. Selama akhir Desember, Munro akan terus membuat karya baru yang lain, instalasi baru dirancang disebut Star Turn, untuk sehari acara amal di Museum Holburne.

Museum Holburne dibuka kembali awal tahun ini setelah renovasi ambisius, mewujudkan ekstensi baru yang meriah oleh Eric Parry.Museum Ini dengan cepat memperoleh reputasi, bersama dengan Hepworth di Wakefield dan Turner Contemporary di Margate, sebagai salah satu dari sejumlah museum daerah yang ada di Inggris..












source: http://info-apa-sih.blogspot.com/2012/04/eksotisnya-taman-cahaya-di-museum.html