Mobil Mewah Milik Pangeran Charles Dilelang Rp 1 Miliar

Posted by Sangat Unik


Mobil Aston Martin Virage Volante bekas Pangeran Charles akan segera dilelang. Mobil atap terbuka kerajaan ini diprediksi akan laku hingga 70.000 pounds atau Rp 1 miliar.

Mobil sport lansiran 1994 ini menurut Daily Mail telah digunakan Pangeran Charles selama 14 tahun dengan sokongan mesin 6.3 liter di balik bonnetnya.

Aston Martin Virage Volante yang memiliki 2 tempat duduk ini sendiri memulai debutnya di Birmingham Motor Show pada 1990 dan resmi diluncurkan setahun kemudian di Geneva Motor Show.

Mobil ini digunakan sejak masih baru bersama Aston Martin Lagonda hingga 2007-2008. Sejak itu, mobil ini dipamerkan di Markas Aston Martin di Gaydon, Warwickshire.

Pangeran Charles sendiri sejak dahulu memang terkenal sebagai penggemar berat merek Aston Martin dan terkenal karena memiliki sebuah Aston Martin MKII DB6 yang diberikan kepadanya oleh Ratu Elizabeth pada ulang tahunnya ke 21.

Mobil Aston Martin MKII DB6 itu kemudian makin terkenal setelah digunakan oleh Pangeran William dan istri barunya, Duchess of Cambridge ketika hari pernikahannya.

Kedatangan Aston Martin Virage Volante di Markas Aston Martin empat tahun lalu sendiri bertepatan dengan proyek perusahaan untuk mengkonversi DB6 MKII Pangeran Charles untuk bisa berjalan menggunakan di bio-ethanol hasil penyulingan anggur Inggris.

Hmmm...kira-kira siapa yang akan memiliki mobil super mewah nan 'bersejarah' itu ya?

source: http://www.wandinews.com/2012/04/mobil-mewah-milik-pangeran-charles.html