Furniture-Furniture Paling Mahal Harga Miliaran

Posted by Sangat Unik

Furniture merupakan salah satu kebutuhan dasar kehidupan kita. Kita memang membutuhkan furniture di rumah kami dengan kenyamanan tatanan kehidupan di dalamnya. Tapi itu tidak perlu terlalu mahal seperti perabotan di bawah ini:

1. Badminton Cabinet (US$36,7 juta/Rp330 miliar) 
Furnitur mahal ini pertama kali dimiliki Henry Somerset, keturunan ketiga Beaufort. Kisah perabotan ini bermula saat Henry yang berusia 19 tahun, melakukan tur Eropa di tahun 1726. Dia kemudian tinggal seminggu Florence dan memerintahkan pembuatan cabinet ini di bengkel Medici. Fakta menakjubkan adalah ketika pembuatannya, diperlukan waktu sekitar enam tahun dengan melibatkan 30 ahli furniture. Kabinet ini terjual dalam lelang di London seharga Rp330 miliar dan tercatat yang paling mahal dalam sejarah. Inilah lemari termahal di dunia.






2. Dragons Chair ($27,8 juta/Rp250,2 miliar) 
Kursi ini adalah salah satu karya Eileen Gray, seorang desainer Irlandia. Eileen Gray menciptakankan kursi antara tahun 1917 dan 1919. Ini disebut kursi Naga. Hal ini dikarenakan harga jualnya melonjak jadi 21,9 juta poundsterling atau US$27,8 juta dari estimasi harga awal 2-3 juta poundsterling. Inilah kursi termahal di dunia.


3. Tufft Rococo table( $4.6 juta/Rp41,4 miliar) 
Meja gaya Rococo yang dijual di rumah lelang Christie, Philadelphia ini dibanderol dengan harga yang menakjubkan: US$ 4,6 juta. Meja itu terbuat dari kayu oak dengan alas hasil rancangan Carlo Mollino pada tahun 1949-an. Semula, diperkirakan terjual US$3,8 juta, namun ternyata dijual lebih tinggi dalam pelelangan. Inilah meja termahal di dunia.


4. Ruijssenaars magnetic floating bed (US$1.6 juta/Rp14,4 miliar)
Ini tempat tidur luar biasa yang memungkinkan memiliki tidur seperti mengambang, dengan ketinggian sekitar 40 cm dari lantai. Namun demikian, ranjang ini bisa menahan beban hingga 900 kg. Inilah ranjang termahal di dunia. seru banget tuh bisa kaya superman terbang sambil tidur.



5. Pininfarina’s Aresline Xten (US$1.5 juta/Rp13,5 miliar) 
Dibuat oleh Pininfarina, sebuah perusahaan desain mobil Italia yang terkenal merancang mobil-mobil mewah seperti Ferrari dan Cadillac. Aresline Xten bisa disebut kursi perkantoran ternyaman yang pernah dibuat. Sistem dynamic synchronized memungkinkan pengguna memiringkan kursi, sekaligus menyesuaikan dengan bentuk tubuh pengguna. Kursi ini juga terbuat dari kain tahan lama dari Dynatec, yang kerap digunakan oleh atlet Olimpiade. Inilah furnite kantor termahal di dunia.

source: http://ter-paling.blogspot.com/2012/04/furniture-furniture-paling-mahal-harga.html