Profesi yang Cuma Ada di Jakarta

Posted by Sangat Unik

Sempet merhatiin beberapa profesi unik yang ada di Jakarta, dan nggak mungkin ada di Negara lain.
1. Ojek Payung
http://static.blogo.it/motoblog/paddock-girls-e-umbrella-girls-del-sachsenring/6paddock_girls_sachsenring_38.jpg
Pertama kali denger ojek payung, kira ini adalah kegiatan boncengin orang naik motor sambil bawa-bawa payung. Itu random abis.
Tapi ternyata ojek payung adalah sebuah pekerjaan dimana para pelakunya memberikan jasa memayungi sang “penumpang” ketika hujan.
Yang paling menarik dari ojek payung adalah, kita nggak pernah tau dari mana mereka berasal. Tiba-tiba muncul gitu aja kalau ada hujan.
Gak kebayang kalo tukang ojeg payungnya cewek sexy, pasti pasti pada mau ...
2. Joki 3 in 1
http://motorbiru.files.wordpress.com/2011/07/2010_07_21_11_42_04_joki-b.gif
Jadi, ada beberapa ruas jalan di Jakarta yang pada jam-jam tertentu cuma boleh dilewatin oleh kendaraan yang berisi minimal 3 orang. Jika dilanggar, kamu akan ditilang Polisi.
Joki 3 in 1 adalah salah satu pekerjaan paling gampang yang pernah kita tau. Kamu tinggal berdiri di pinggir jalan, masuk mobil, dan dibayar.
3. Polisi Cepek
http://multiply.com/mu/nawhi/image/USZYtg2c1cBGAkMS2nEV+g/photos/1M/300x300/833/polisi-cepek.jpg?et=zYGdvoOUEqPTsszCpb%2CMDA&nmid=0
Polisi cepak sih udah biasa. Polisi cepek yang luar biasa.
Kalau kamu pengin punya kerjaan, tapi nggak mau cape-cape tes TOEFL, dan ikut UN, kamu bisa coba jadi Polisi Cepek. Yang dibutuhkan cuma skill untuk mengatur lalu lintas. Bener-bener simple.


source: http://standupindonesia.blogspot.com/2012/04/profesi-yang-cuma-ada-di-jakarta.html#ixzz1r9J5bSOQ