Sikat Blackburn Rovers, Manchester United Lebarkan Jarak

Posted by Sangat Unik

EPL, Ashley Young; Rio Ferdinand, Blackburn Rovers v Manchester United

Manchester United semakin menjauh dari kejaran tetangga mereka, Manchester City, setelah meraih kemenangan 2-0 atas Blackburn Rovers di Ewood Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (3/2) dinihari WIB.

Bermain di kandang lawan tidak membuat rasa percaya diri United mengecil. Di menit ke-11, Chicharito mendapatkan peluang. Dari jarak dekat gawang Rovers, sang striker gagal menaklukkan Paul Robinson.

Kembali Red Devils menggebrak melalui Phil Jones di menit ke-34. Mendapatkan ruang, sang bek menanduk bola, sayang masih belum mengenai sasaran.

Jelang kedua tim turun minum, Rovers gantian menyentak kubu tim tamu. David De Gea, kiper United, dipaksa berjibaku oleh aksi Marcus Olsson yang menyepak bola dengan keras, kemudian tandukan dari Grant Hanley, tetapi kegemilangan sang penjaga gawang masih bisa mengagalkan dua upaya berbahaya tuan rumah itu.

Sampai babak pertama rampung, skor kacamata mewarnai pertandingan.

Di interval kedua, baik United dan Rovers terus melancarkan jual beli serangan. Tetapi kebuntuan baru pecah 10 menit menuju pertandingan bubaran.

Adalah Antonio Valencia yang membungkam publik tuan rumah berkat gol cantiknya. Sodoran bola dari Rafael da Silva, kemudian diteruskannya dengan tendangan melengkung dari sisi kanan.

United semakin di atas angin pada menit ke-85. Ashley Young yang masuk menggantikan Paul Scholes langsung membuktikan kelasnya. Sang winger melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tanpa bisa dijangkau Robinson.

Kedudukan 2-0 ini tak bisa lagi dikejar Rovers dan pasukan Sir Alex Ferguson pun kian kukuh di tampuk klasemen Liga Primer dan kini mereka memiliki surplus lima poin dari City.

source: http://www.goal.com/id-ID/match/60579/blackburn-rovers-vs-manchester-united/report