Wenger: Balotelli Pantas Diganjar Kartu Merah

Posted by Sangat Unik

Mario Balotelli (foto: Getty Images)

Ulah bandel yang ditunjukkan Mario Balotelli, bukan hanya menghadirkan kekesalan bagi Manchester City. Kekesalan terhadap Balotelli juga hadir dalam diri pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

The Professor, julukan Wenger menganggap bahwa Balotelli pantas mendapatkan kartu merah. Bahkan Balotelli seharusnya sudah harus dikeluarkan pada saat dia menekel keras Alex Song di babak pertama.

Tapi wasit baru mau memberikan Balotelli kartu merah, saat sang pemain menekel dengan keras Bacary Sagna pada menit ke-90. Akhirnya, striker Internasional Italia itu langsung dikirim keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua (kartu Merah).

“Jika wasit memiliki televisi, maka dia tidak akan ragu memberikannnya kartu merah (pada pelanggaran terhadap Alex Song),” ujar Wenger seperti disitatGoal, Senin (9/4/2012).

“Saya pikir itu adalah tekel yang sangat keras (pada Alex Song). Saya pikir mungkin itu seharusnya merah tapi saya tidak tahu sampai saya akan melihatnya,” sambung Wenger.

Wenger juga memberikan apresiasi pada pencetak satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium itu. Dan, menganggap bahwa dengan gol tersebut, Wenger menjadi sedikit lebih tenang.

“Gol itu tercipta sangat baik dan gol itu memberi kami tiga poin. Kami pantas menang karena kami memiliki dominasi dan konsistensi dalam permainan. Kami memiliki lebih penguasaan bola lebih dari 60% dari Manchester City,” pungkas Wenger.

source: http://bola.okezone.com/read/2012/04/09/45/607736/wenger-balotelli-pantas-diganjar-kartu-merah