Inilah 30 Rekor Guinness World Terbaru 2011

Posted by Sangat Unik


1. The Widest Mouth (Mulut Terlebar di Dunia)
Ukuran mulut terlebar itu sekitar 6.69 inci. Mulut itu milik Francisco Domingo Joaquin “Chiquinho” dan diukur pada pengukuran Lo Show dei Record di Roma, Italia.

2. Youngest Perfect Dance (Penari Sempurna Termuda di Dunia)
Orang termuda yang pernah mencapai nilai sempurna “AAA” dalam permainan Revolusi Tari dengan tingkat kesulitan Ryota Wada of Japan. Pada usia 9 tahun, dia telah menguasai lagu “Hyper Eurobea” di rumahnya yang ada di Tokyo.

3. Highest Guitar Hero 3 Score by a Female (Sekor Tertinggi Gitar Hero 3 oleh Wanita )
Annie Leung memegang rekor untuk sekor tertinggi yang dilakukan oleh pemain wanita menggunakan Gitar Hero 3. dia mendapatkan nilai Legends of Rock: atau 789,349 poin ketika memainkan “Through the Fire and Flames” dengan setting expert.

4. Largest Super Mario Collection (Koleksi Super Mario Terbesar di Dunia)
Mitsugu Kikai dari Jepang memiliki koleksi terbesar Super Mario Terbesar Memorabilia. Koleksi miliknya itu sebanyak 5,400 buah.

5. Most Perfect Wii Bowling Games (Permainan Bowling Wii paling Sempurna di Dunia)
John Bates, 85 tahun, mencetak Guinness World Records untuk permainan Wii Sports Bowling paling sempurna. Yaitu, ia memainkan sebanyak 850 permainan sejak April 2009 hingga Oktober 2010.

6. World’s Largest  (Sepatu Terbesar di Dunia)
Anak nakal ini memiliki panjang kaki 18.04, lebar 6.92, dan tinggi 9.51, dan ini merupakan replica yang tepat dari Converse Chuck Taylor All Star. Ukuran apa itu? ukuran Inggris saja 845. para desainer menggunakan Converse Chuck Taylor All Star ukuran 39 sebagai model. National Fonds Kinderhulp membuka  sepatu terbesar tersebut pada tanggal 17 November 2010 di Amsterdam, Belanda.

7. Largest Melodica Ensemble (Ensambel Melodika Terbesar)
Total sekitar 1858 anak-anak seusia sekolah dasar (SD) dari Hikone, Shiga, Jepang menerima gelar Guinness World Record untuk usaha ensambel melodika terbesar pada tanggal 18 November 2010. rekor yang mereka patahkan adalah 126.

8. Most Bottles Recycled By A Dog (Rekor Botol Terbanyak yang Dibuang oleh Seekor Anjing).
Seekor anjing Labrador bernama Tubby, milik Sandra Gilmore dari Pontnewydd, Torfaen, UK, telah menolong membuang sekitar 26 ribu botol selama 6 tahun.

9. Largest Pop Group (Grup Pop Terbesar di Dunia)
Sebuah grup pop bernama AKB48 yang beranggotakan 48 orang yang semuanya perempuan (yang dibagi menjadi tiga kelompok – Tim A, Tim K, dan Tim Bl masing-masing beranggotakan 16 orang) “AKB” adalah singkatan dari kabupaten tempat tinggal mereka di Tokyo, AKihaBara. Mereka merilis single pertama mereka, “Sakura No Hanabiratachi,” pada tahun 2006.

10. Largest Industrial Screw Mosaic (Mosaik Industri Sekrup Terbesar di Dunia)
Seorang artis Albania bernama Saimir Strait telah memegang empat Guinness World Records sekaligus (Mosaik Paku Terbesar, Mosaik Tusuk Gigi Terbesar, Mosaik Gabus Terbesar, dan Mosaik Kuas Terbesar). Di sini, kita bisa melihat dia sedang berpose dengan kelima karyanya, sebuah uang kertas ukuran raksasa yang disebutnya “Currency of the Soul.” Uang kertas raksasa tersebut berukuran 490 cm kali 240 cm (192.9 in. by 94.4 in).

11. Heaviest Limousine (Limusin Terberat di Dunia)
Limusin terberat di dunia adalah “Midnight Rider”. Beratnya sekitar 22,933 kg., panjangnya 21.3 meter (70 kaki), dan tingginya 4.1 meter (13 kaki dan 8 inci). Limusin tersebut didesain oleh Michael Machado and Pamela Bartholemew (keduanya berasal dari USA) di California dan mulai pembuatannya pada bulan September.

12. Largest Maple Leaf (Daun Maple Terbesar di Dunia)
Joseph Donato, 9 tahun, sedang berpose dengan daun maple terbesar di dunia. lebarnya 34.61 cm and panjangnya 29.21 cm (13.63 inci dan 11.5 inci). Daun tersebut ditemukan di Pickering, Ontario, Canada, pada bulan Oktober 2010. daun itu ditunjukkan pada acara Canada’s Breakfast TV pada perayaan Guinness World Records Day 2010.

13. Largest Macarena Dance (Tarian Macarena Terbesar di Dunia)
Tarian Macarena terbesar di dunia yang berusaha untuk mencetak rekor baru dunia mendatangi Ancaster High School dan sekolah-sekolah lainnya yang turut berpartisipasi di Ancaster, Ontario, Canada. Tarian tersebut mengikutsertakan partisipan sebanyak 1,861 orang, yang bergerak/menari secara simultan/bersama-sama selam lima menit pada tanggal 12 November 2010.

14. World’s Heaviest Shoes (Sepatu Terberat di Dunia)
Ashrita Furman dari United States berencana untuk berjalan menggunakan sepatu yang panjangnya 32.81 kaki (10 meter) dan berat totalnya 323 pounds (sekitar 148 kg). dia melepaskan sepatu itu pada tanggal 18 November di London.

15. Most Concrete Blocks Broken While Holding a Raw Egg (Pemecahan Batu Beton Terbanyak Sambil Memegang Telur)
Joe Alexander, dari Germany, mematahkan batu beton sebanyak 24 buah sambil memegang telur. 24 batu beton itu dibagi 3 tumpukan yang masing-masing tumpukan berisi 8 batu beton. Setelah menghancurkan tumpukan batu yang ketiga, telur yang dipegangnya itu masih tetap utuh atau tidak pecah. Dia mematahkan rekor sebelumnya yang berjumlah 14 batu beton.

16. Biggest Bottle Cap Scultpure (Patung dari Tutup Botol Terbesar di Dunia)
Alistair Galpin berfoto dengan patung yang terbuat dari tutup botol terbesar di dunia. Patung yang ada di Auckland, New Zealand itu terbuat dari 19,205 tutup botol. Tutup botol itu digunakan untuk membuat patung boleh raksasa. Proses penyelesaian patung tersebut memakan waktu 18 bulan dan selesai serta dibuka penutupnya pada acara Guinness World Records Day.

17. Most Arrows Caught by Hand (Anak Panah Terbanyak yang Ditangkap Tangan )
Joe Alexander menangkap 43 anak panah dari udara. Anak panah tersebut ditembakkan oleh German dua orang pemanah dari Jerman, Dubberstein dan Robin Puls. Alexander mematahkan rekor menangkap panah terbanyak sebelumnya, yaitu 36 anak panah.

18. Largest Cup of Coffee (Cangkir Kopi Terbesar di Dunia)
Berdiri menjulang tinggi di Mandalay Bay Resort dan Casino di Las Vegas, sebuah cangkir kopi terbesar bisa memuat sebanyak 2,010 galon kopi, dan itu sama dengan ukuran kira-kira 32,160 cangkir biasa. Black Colombian Coffee dibuat memang untuk memecahkan cangkir terbesar.

19. Oldest Twins in the World (Orang Kembar Tertua di Dunia)
Nyonya Ena Pugh (sebelah kanan) dan Nyonya Lily Millward telah dinyatakan sebagai orang kembar tertua di dunia yang saat ini usianya telah memasuki 100 tahun 8 bulan. Keduanya masih hidup dan tinggal di United Kingdom.

20. Longest Domestic Cat (Kucing Domestik Terpanjang di Dunia)
Seekor kucing Maine Coon berusia 5 tahun bernama Stewie dinyatakan sebagai pemegang rekor baru untuk kucing domestik terpanjang di dunia dengan ukuran panjang 48.5 inci atau sekitar 1.24 meter. Hasil itu adalah pengukuran dari ujung hidung hingga tulang ekor

21. Largest Collection Of Navel Fluff (Koleksi Navel Fluff Terbesar di Dunia)
Dalam hal koleksi langka terbesar/terbanyak, koleksi ini mendapat nilai tertinggi. Seorang laki-laki dari Australia memiliki kebiasaan mengoleksi kain kasa yang kemudian membuatnya ditetapkan sebagai pengoleksi kain kasa terbesar di dunia oleh Guinness Book of World Records. Ia memulai kebiasaannya itu sejak tahun 1984. Setelah 26 tahun berjalan, koleksi itu sekarang seberat 22.1 grams, or 77 ons.

22. Largest Pumpkin (Labu Terbesar di Dunia)
Berbicara tentang labu terbesar, baru-baru ini Guinness World Records telah menyatakan bahwa sebuah labu cokelat besar di Wisconsin sebagai labu terberat di dunia. Beartnya mencapai 1,810.5 pon dan dibesarkan oleh Chris Stevens di Wisconsin.

23. Largest Toast Mosaic (Mosaik Roti Bakar Terbesar di Dunia)
Laura Hadland telah membuat sebuah roti bakar bergambar ibu mertuanya dinyatakan sebagai roti bakar terbesar di dunia–menggunakan bahan 9,852 potong roti dari 600 papan roti. Wanita berusia 27 tahun ini dibantu oleh 40 orang temannya dan menggunakan 9 pemanggang roti untuk mencetak roti bakar hingga berwarna coklat sebelum akhirnya mengaturnya membentuk gambar wajah ibu mertuanya dengan ukuran 32 kali 42 kaki.

24. Largest Enchilada (Enchilada Terbesar di Dunia)
Para juru masak mempersiapkan enchilada, sebuah makanan tradisional di Meksiko, terbesar di dunia. Pembuatan enchilada terbesar itu dilangsungkan pada acara National Enchilada Fair di Iztapalapa, Mexico Citypada tanggal 17 Oktober 2010. Enchilada tersebut berukuran panjang 230 kaki dan beratnya lebih dari 1,5 ton.

25. Most Mickey Mouse Items (Koleksi Boneka Mickey Mouse Terbanyak di Dunia)
Janet Esteves (USA) telah mengumpulkan sebanyak 2,760 Mickey Mouse dalam berbagai bentuk sejak 1960 hingga tanggal 11 Desember 2008.

26. Largest Modeling Balloon Sculpture (Patung Model Terbesar dari Balon di Dunia)
John Cassidy baru-baru ini telah menciptakan patung model terbesar yang terbuat dari balon.

27. Longest Nose (Hidung Terpanjang di Dunia di Dunia)
Hidung terpanjang yang dimiliki oleh orang yang masih hidup dipegang oleh Mehmet Ozyurek (Turki). Hidungnya berukuran panjang 8.8 cm. Hidung  terpanjang itu diukur pada saat acara Lo Show dei Record in Roma, Italia, pada tanggal 18 Maret 2010.

28. Largest Collection of Smurfs (Koleksi Smurfs Terbesar di Dunia)
Stephen Parkes (UK) mulai mengoleksi Smurfs sejak ia masih kecil, ketika barang-barang itu dijual oleh sebuah bengkel rantai di luar Inggris. Kebiasaan Stephen Parkes ini tidak bisa dihentikan hingga saat ini. Sampai pada tanggal 28 Januari 2010, koleksinya sudah mencapai 1,061 dan termasuk pakaian Christmas Smurfs, Easter Smurfs, and Smurfs sebagai tokoh sejarah.

29. Most Spoons Balanced on a Face (Sendok yang Menempel di Wajah Terbanyak di Dunia)
Jumlah terbanyak dalam hal sendok menempel di wajah berjumlah 17 buah sendok diraih oleh Aaron Caissie (Canada) yang lakukannya pada acara Lo Show Dei Record, di Milan, Italy, pada tanggal 198 April 2009.

30. Most Straws Stuffed in a Mouth (Sedotan masuk Mulut Terbanyak di Dunia)
Hingga saat ini, sedotan terbanyak yang bisa dimasukkan ke dalam adalah adalah 400 buah. Ini diraih oleh Simon Elmore (German), yang memasukkan sedotan sebanyak 400 buah itu ke dalam mulutnya hanya dalam waktu 10 detik. Atraksi itu dilakukan di Mark ‘n’ Simon Show, Sollhuben, Bavaria, Germany, pada tanggal 6 Agustus 2009.

source: http://www.iniluarbiasa.com/inilah-30-rekor-guinness-world-terbaru-2011/