Julukan - julukan fans Sepakbola

Posted by Sangat Unik

Fans adalah pemain ke 12 yang ada di dalam suatu tim, apalagi kalau tim itu adalah negara atau timnas.
Sekarang saya akan memberikan daftar fans tim-tim besar di dunia. 



  • Milanisti ( AC Milan )
Para fans dari klub AC Milan menyebut diri mereka sebagai milanisti. Milanisti akan memenuhi stadion San Siro ketika AC Milan sedang bermain dan akan memerahkan stadion tersebut. Milanisti mempunyai aliran garis keras atau ultras. Dulu, Milan mempunyai 2 kubu ultras yaitu Fossa Dei Leoni, beraliran eklstrim kiri dan Brigate Rossonere yang beraliran ekstrim kanan. Namun semenjak kerusuhan dalam derby della Madonina dengan suporter Inter musim 2005/2006, Fossa Dei Leoni membubarkan diri. Tetapi bukan berarti ultras Milan sudah benar-benar bubar karena sekarang ultras Milan memilik nama Curva Sud yang memiliki tribun khusus di Stadion tersebut.








  • Juventini ( Juventus )
Juventini, adalah julukan bagi para fans Juventus. Juventini mempunyai banyak anggota yang tersebar di seluruh dunia dan merupakan salah satu dan merupakan salah satu basis pendukung yang terbanyak di dunia.Juventini juga mempunyai ultras sendiri yaitu Drughi Juventus.



  

















  • Interisti ( Inter Milan )
Inter Milan mempunyai fans yang bernama Intenisti. Sama seperti dengan klubnya yang selalu bersaing dengan AC Milan, Interisti pun sering bersaing dengan Milanisti. Maka tak jarang kedua suporter ini terlibat dalam suatu pertengkaran, apalagi kalo menjelang derby. Garis keras pendukung Inter adalah Curva Nord.



  •  Liverpudlian ( Liverpool )
 Inilah julukan untuk suporter Liverpool : Liverpudlian. Liverpudlian sangat amat terkenal dengan slogannya yang juga sama dengan judul lagunya " You'll Never Walk Alone ".

  

  • Gooners ( Arsenal ) 
 Fans Arsenal memiliki nama Gooners. Gooners berasal dari kata The Gunners yang merupakan julukan bagi klib Arsenal.



  • Chelsea Fans ( Chelsea ) 
Para suporter Chelsea hanya menyebut diri mereka Chelsea Fans atau Fans Chelsea, tidak seperti Liverpool ataupun Arsenal. 




  • The United, Mancs, Red Army ( Manchester United ) 
Fans MU mempunyai banyak julukan. Tiga di atas adalah julukan yang gue tahu. Di Indonesia sendiri, para fans MU biasa disebut sebagai United Indonesia.



  •  Barcelonistas ( Barcelona )
Barcelonistas, ituah julukan fans dari klub Barcelona. Barcelonistas tersebut tersebar di seluruh dunia dan juga merupakan salah satu basis pendukung klub yang paling banyak fansnya di berbagai belahan dunia.



  • Madridistas ( Real Madrid )
Klub pesaing dari Barcelona di La Liga ini mempunyai nama julukan fans Madridista. Selalu membuat Stadion kandang dari Real Madrid menjadi putih setiap Madrid bermain di kandang.

source: http://brisingrraudhr.blogspot.com/2011/02/julukan-julukan-fans-sepakbola.html