Rumah "Mata Horus" untuk Naomi Campbell

Posted by Sangat Unik


Sebagai tanda cinta, kekasih supermodel Naomi Campbell, Vladislav Doronin, mempersembahkan sebuah rumah sebagai hadiah ulang tahun Naomi ke-41. Tak hanya mewah, rumah itu memiliki keunikan karena bentuknya yang seperti mata Horus, dewa masyarakat Mesir Kuno.

Seperti dikutip dari Daily Mail, rumah Mata Horus ini dibangun di salah satu pulau di lepas pantai Sedir, Turki. Kamar yang dirancang arsitek Luis de Garrido ini memiliki 25 kamar mewah.

Jika dilihat dari udara, maka Mata Horus ini memang terlihat seperti mata yang ada di relief-relief asal Mesir Kuno, yang menggambarkan dewa Horus. Rumahnya berbentuk dome, yang menyerupai pupil mata. Sedangkan alisnya, merupakan panel solar sebagai pembangkit listrik satu-satunya rumah yang ada di pulau itu.
 
Rumah ini memang ramah lingkungan. Bahkan, untuk pemompa air, menggunakan tenaga listrik geothermal. Ini sekaligus menjadi penghangat air.

Bagian utama atau 'pupil mata' rumah ini akan terdiri dari tiga tingkat. Ini termasuk lima kamar utama yang sangat mewah  dan taman di dalam gedung. Sejumlah ventilasi alami melengkapi 'kehijauan' rumah ini.

Rencana Vlad membangun rumah ini sepertinya juga menjadi indikasi kalau pengusaha real estate asal Rusia ini akan meminang Naomi Campbell. Vlad dan Naomi telah berpacaran selama tiga tahun. Walau baru akan cerai dari istrinya, Ekaterina, Vlad dikabarkan sudah bertunangan dengan Naomi.





































source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/254099-rumah--mata-horus--untuk-naomi-campbell