10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012

Posted by Sangat Unik


Carlos Slim Helu taipan yang mengontrol perusahaan telekomunikasi Meksiko, America Movil SAB dinobatkan sebagai orang terkaya di planet ini. Dengan kekayaan bersih US$69 miliar, kakek 72 ini menyabet The World's Billionaires Forbes yang dikeluarkan Rabu 7 Maret 2012.

Meski menyabet orang terkaya, sebenarnya kekayaan keluarga Slim turun US$5 miliar dari tahun lalu. Hal ini karena penurunan harga saham America Movil, perusahaan yang menyumbang lebih dari setengah dari kekayaan bersih Slim.

Bill Gates dan Warren Buffett dari AS, yang masing-masing memiliki US$61 miliar dan US$44 miliar, menempati posisi peringkat dua dan tiga. Kekayaan Gates datang dari Microsoft, raksasa perangkat lunak yang didirikannya, sedangkan Buffett dari raksasa investasi Berkshire Hathaway.

Berhard Arnault dari Perancis, pemilik produsen barang mewah LVMH, merupakan orang keempat terkaya dunia dengan nilai US$41 miliar. Lalu diikuti oleh Amancio Ortega, pemilik Zara dari Spanyol (US$37,5 miliar). Chairman Oracle Larry Ellison dari AS menempati urutan keenam (US$36 miliar).

Pendatang baru orang terkaya dunia adalah Alejandro Santo Domingo Davila dari Kolombia. Bujangan 35 tahun yang tinggal di New York City telah mengambil alih kerajaan bir ayahnya, dengan total kekayaan US$9,5 miliar.



source: http://www.trijayanews.com/2012/03/10-orang-terkaya-di-dunia-2012.html