10 Tips Diet Dari Para Atlet

Posted by Sangat Unik

 

Apakah selama ini Anda telah menjalani diet sesuai yang disarankan namun belum juga mampu menurunkan berat badan? Sekarang saatnya Anda menyimak tips diet yang diberikan oleh para atlet profesional, misalnya perenang Natalie Coughlin, pesenam Shawn Johnson, petinju Cara Castronuova, dan pesepakbola Leslie Osborne, seperti yang dilansir dari FitSugar (14/03) berikut ini.

Ciptakan tujuan
Setiap atlet memiliki tujuan ketika mereka menjalani pelatihan yang berat, maka dari itu Anda pun harus menentukan tujuan dari diet yang Anda lakukan. Ketika memiliki tujuan, Anda akan fokus dan termotivasi dalam menjalankan diet.

Mencari teman
Anda perlu mencari teman sebagai motivasi untuk melakukan diet. Ajak teman Anda untuk berolahraga bersama, meskipun dia tidak sedang melakukan diet.

Memasak di rumah
Biasakan diri untuk memasak di rumah ketika Anda sedang menjalani program diet. Memasak di rumah membantu Anda untuk mengenali jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi serta menentukan jumlah kalori yang Anda habiskan.

Makan di restoran
Tidak ada larangan untuk Anda menikmati makanan kesukaan di restoran. Namun sebelum datang ke restoran ada baiknya Anda sudah sedikit merasa kenyang. Hal ini akan menahan Anda dari godaan memesan banyak makanan di restoran.

Jangan minum alkohol
Seperti kebanyakan aturan diet yang lain, para atlet juga menyarankan agar Anda menghindari alkohol. Jika Anda mendapat sebuah undangan makan malam yang memaksa Anda untuk menikmati alkohol, cicipi sedikit saja untuk menghormati pemilik acara.

Lakukan dengan baik
Ada hari dimana Anda sangat bersemangat ketika menjalani diet, namun ada kalanya Anda merasa tertekan dan ingin berhenti. Perasaan tersebut sangat wajar, namun Anda tetap harus ingat untuk melanjutkan diet Anda dengan baik.

Manfaatkan kondisi sekitar
Apabila hari sedang cerah, jangan menyia-nyiakannya untuk berdiam diri di rumah. Anda bisa melakukan aktifitas dan olahraga untuk mendukung program diet Anda.

Mengingatkan diri sendiri
Biasakan untuk membuat pengingat yang bisa Anda lihat sepanjang waktu demi kelancaran diet yang sedang Anda lakukan. Pengingat tersebut juga berfungsi sebagai motivasi untuk tidak menyerah ketika sedang berdiet.

Penghargaan untuk diri sendiri
Memberikan penghargaan diri sendiri setelah berhasil menjalani diet bisa Anda lakukan, namun jangan sampai berlebihan. Bersenang-senang dengan teman dan menikmati makanan kesukaan bisa Anda lakukan, kemudian Anda bisa kembali melanjutkan diet dengan lebih bersemangat.

Tips diet dari para atlet profesional di atas cukup mudah bukan? Terapkan seluruhnya untuk menyukseskan program diet Anda 

source: http://situsaja.blogspot.com/2012/03/10-tips-diet-dari-para-atlet.html