5 Hewan yang Digunakan Dalam Berperang

Posted by Sangat Unik

5. Lumba-lumba




lumba-lumba botol bersama dengan singa laut telah digunakan dalam membantu patroli Angkatan Laut AS sejak tahun 1960-an, mereka dipasangi dengan alat canggih berupa sonar biologis yang mampu mencari ranjau berdasarkan konsep Echolocation, dimana ketika seekor lumba2 berenang maka alat yang dipasang pada mereka akan memancarkan gelombang dan apabila gelombang tersebut mengenai sebuah objek logam maka gelombang akan dipantulkan kembali ke lumba2 dan kemudianakan diteruskan ke pawang manusia untuk ditindak lanjuti, tetapi Angkatan Laut Amerika Serikat menyangkal rumor tentang lumba-lumba yang mereka latihan untuk digunakan sebagai senjata terhadap manusia.

4. Gajah



Gajah merupakan mamalia darat terbesar yang hidup dibumi, dengan formasinya mereka mampu menghancurkan pasukan musuh dengan menginjaknya atau dengan melemparkan musuh dengan taring dan belalai mereka.merka kadang-kadang di lengkapi dengan baju besi dan diatasnya terdapat pemanah atau penombak(pelempar lembing), Kerajaan kuno di India merupakan kerajaan pertama yang menggunakan gajah sebagai tank hidup, tetapi praktek tersebut segera menyebar ke Persia di Timur Tengah.

3. Bagal

  
Bagal telah memainkan peran penting tanpa tanda jasa selama sepanjang peperangan, mereka digunakan untuk membawa atau menarik banyak makanan, senjata dan pasokan lainya yang dibutuhkan oleh tentara, Bagal merupakan hewan yang lahir dari seekor keledai jantan dan kuda betina, mereka menjadi lebih dipilih daripada kuda untuk membawa beban karena daya tahan mereka lebih kuat, mereka juga memiliki kecerdasan lebih. Tentara AS sendiri menggunakan 571.000 kuda dan bagal di eropa selama perang dunia I, dan kehilangan 68.000.

2. Anjing 


Kebanyakan orang mungkin memandang teman terbaik manusia ini hanya hewan yang suka dipelihara untuk diemong, tetapi manusia telah menggunakan anjing-anjing untuk perang selama ribuan tahun. Sepanyol menggunakan anjing yang dilengkapi dengan lapis baja selama invasi mereka dari Amerika selatan pada tahun1500-an. untuk saat ini militer AS dan yang lainya telah melatih anjing sebagai pengendus bom detektor dan lain sebagainya.


1. Kuda

  
Mungkin tidak ada binatang lain yang telah memainkan peran begitu besar dalam sejarah perang seperti kuda, manusia telah memelihara kuda sejak 5.500 tahun yang lalu. dikarenakan kuda memiliki mobilitas yang handal dan baik di medan apapun sehingga memudahkan dalam perang.


source: http://semua-ad.blogspot.com/2012/03/5-hewan-yang-digunakan-dalam-berperang.html