Barcelona merindukan Luiz

Posted by Sangat Unik


Chelsea terus berjuang mempertahankan David Luiz pada musim panas, menyusul asa Barcelona yang bernapsu membeli pemain belakang asal Brazil itu dengan bayaran senilai 35 juta poundsterling.

Klub Catalan itu telah lama merindukan kedatangan bek tengah berusia 24 tahun itu. Barca sangat tertarik dengan penampilan Luiz saat membela Benfica. Pada 2010, Luiz menyabet pernghargaan sebagai pemain terbaik Liga Portugal, sebagaimana dikuitp dari laman Daily Mail.

Barcelona ingin mendatangkan Luiz sebagai langkah jangka panjang mengantisipasi posisi yang bakal ditinggalkan Carles Puyol yang kini telah berusia 34 tahun.

Pelatih Barca Pep Guardiola berulangkali kali memasang Javier Mascherano di posisi bek tengah. Ini lantaran Mascherano terbilang sukses menempati posisi itu ketika digelar laga Liga Champions musim lalu.

Luiz bergabung bersama Chelsea pada Januari 2011 dengan nilai kontrak sebesar 21 juta poundtsterling. Barca menganggap Luiz sebagai pemain yang barkarakter yang siap tandem dengan Gerard Pique.

Publik Stamford Bridge terlanjur akrab dengan penampilan Luiz.

source: http://www.antaranews.com/berita/302764/barcelona-merindukan-luiz