Bugarach, Desa untuk Berlindung Saat Kiamat 2012

Posted by Sangat Unik

(Foto: telegraph)

Kiamat yang diprediksi Suku Maya kuno akan terjadi pada Desember 2012. Terjadi banyak spekulasi apakah kiamat benar akan terjadi, lalu di mana berlindung dari bencana?

Sebuah desa di Prancis, Bugarach, yang dijuluki "Gunung Suci" juga dipercaya sebagai markas alien. Ini adalah tempat dimana mahluk asing bersembunyi di bawah tanah desa untuk kemudian keluar saat kiamat. Banyak yang percaya bahwa desa ini merupakan tempat aman untuk menghindari kiamat. Dengan datang ke sini, mereka akan diselamatkan oleh alien dan dibawa keluar dari Bumi yang hancur akibat kiamat.

Desa Bugarach terletak di kaki Gunung Pic de Bugarach pada ketinggian 1.230 meter di atas permukaan laut. Desa ini sudah ditinggali sejak abad ke-13, sejarah mencatat pada abad ke-18, Bugarach mulai terkenal karena memroduksi kursi kayu dan topi.

Kemudian pada 1960an dan 1970an, desa ini terkenal karena gerakan hippie, lalu pada abad ke-20 kembali desa ini menjadi populer dengan pengikut "New Age" yang percaya bahwa gunung yang terletak di dekat desa ini memiliki kekuatan mistis untuk membuatnya terhindar dari kiamat 2012. Rumor ini menyebabkan jumlah kunjungan di desa ini mencapai angka 20.000 wisatawan. Demikian seperti dilansir Telegraph, Sabtu (27/01/2012).

Hal ini diamini oleh Walikota Bugarach, Jean Pierre Delord. "Hal ini bukan main-main. Sudah banyak yang melihat suara dan penampakan alien di gunung itu," katanya. "Kami sudah meminta pemerintah Prancis untuk menyediakan tentara bersenjata pada bulan Desember 2012," lanjut Delord.

Isu Alien dan UFO di Bugarach bahkan disebut sebagai sumber inspirasi sutradara kawakan Steven Spielberg untuk membuat film "Close Encounters of The Third Kind", dan juga Jules Verne dalam "Journey to the Centre of the Earth,"

Benar atau tidaknya isu tersebut, tidak ada yang tahu. Yang jelas, desa yang dulunya tenang ini kini menjadi ramai oleh para pencari dan penggemar alien, serta orang-orang yang melakukan ritual untuk menyelamatkan diri dari kiamat.

“Isu ini hanyalah omong kosong. Desa indah ini menjadi terkotori karena penuh orang-orang tidak jelas yang mencari alien atau melakukan ritual aneh,” ujar Valerie Austin, wisatawan sal Inggris yang kerap mengunjungi Bugarach.


source: http://sibukforever.blogspot.com/2012/01/bugarach-desa-untuk-berlindung-saat.html