'Chelsea Memalukan buat Premier League'

Posted by Sangat Unik

Karier Andre Villas-Boas di Chelsea cuma bertahan delapan bulan setelah dia dipecat manajemen The Blues. Hobi 'Si Biru' gonta-ganti pelatih disebut presiden Asosiasi Manajer Premier Leaguesebagai hal yang memalukan.

Minggu (4/3/2012) waktu London, Villas-Boas menerima surat pemecatan dari Chelsea. Dikontrak tiga tahun, pria asal Portugal itu harus menyudahi pekerjaannya di Stramford Bridge setelah hanya bekerja selama delapan bulan.

Kepergian pelatih 34 tahun itu membuat Roman Abramovich kini harus mencari pelatih kedelapan, setelah dia membeli klub London tersebut sembilan tahun lalu. Fakta bahwa Chelsea sangat sering memberhentikan manajer itulah yang dianggap membuat malu Premier League.

"Apa yang pasti dari klub tersebut, meski memiliki kekayaan tak terbatas, mereka belum bisa membentuk sebuah klub sepakbola yang sukses. Mencari manajer kedelapan dalam sembilan tahun terakhir adalah hal yang benar-benar memalukan buat si pemilik, klub, fans dan juga Premier League," sahut Presiden Asosiasi Manajer Premier League, Richard Bevan, pada BBC.

Dilanjutkan Bevan, hobi Chelsea menggonta-ganti pelatih membuat Villas-Boas kesulitan membangun relasi dengan para pemain. Pemain bahkan dianggap ikut punya andil dalam pemecatan mantan pelatih FC Porto itu.

"Pemain butuh tahu apa strategi pelatih, dan pekerjaan pelatih tidak untuk dipertanyakan, itu sesuatu yang pasti. Anda akan sukses jika Anda punya waktu, serta stabilitas akan datang dari hal tersebut. 

"Kalau tidak, akan sulit buat manajer seperti Andre untuk menanamkan filosofinya dan membangun sebuah tim… setelah cuma delapan bulan Anda tak akan bisa meraih sukses. Chelsea masih bertarung di Liga Champions, Piala FA dan berjuang masuk empat besar. Jika Anda ingin sukses, Anda harus memikirkan durasi yang panjang," tuntas Bevan.



source: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/03/05/191519/1858520/72/chelsea-memalukan-premier-league