Chelssie Baker Ragu Diajak Dhani Gabung ke RCM

Posted by Sangat Unik

Chelssie Baker (Foto: Elang Riki Yanuar/Okezone)

Penyanyi asal Kanada, Chelssie Baker mengaku sempat ditawari Ahmad Dhani untuk bergabung di Republik Cinta Manajemen (RCM). Namun, Chelssie ragu dengan tawaran Dhani itu.

"Memang sempat ditawari mas Dhani ikut ke RCM, tapi hanya obrolan biasa saja. Aku sendiri tidak menanggapi serius waktu itu. Tapi mas Dhani juga sempat memberikan aku masukan, misalnya ke Nagaswara atau yang lainnya," kata Chelssie saat ditemui di Planet Hollywood.

Karir menyanyi Chelssie di Indonesia benar-benar dimulai dari bawah. Hanya modal nekat, Chelssie lima tahun menjadi penyanyi kafe di Bali, sebelum memutuskan hijrah ke Jakarta tiga tahun lalu.

Ketika datang di Jakarta, penyanyi 27 tahun ini membuka jaringan ke beberapa musisi, manajer artis, hingga pemilik label terkenal. Musisi pertama yang ditemui Chelssie adalah, Ahmad Dhani. Chelssie diajak menemui Dhani oleh Didit, yang sekarang menjadi manajer Dewi Persik.

Chelssie mengaku kagum dengan kehebatan bermusik Dhani dan mengatur artis-artis di RCM. Namun, karena melihat Dhani sibuk dengan berbagai proyek, Chelssie pun beralih ke musisi dan mencari usaha lain. Pasalnya, niat Chelssie untuk segera terjun ke industri musik memang tak terbendung lagi.

"Waktu itu aku lihat mas Dhani sangat sibuk mengurus artisnya. Mas Dhani lagi banyak banget proyek waktu. Jadi aku pikir kita tidak bisa kerja sama. Karena aku tidak mau terlalu lama menunggu. Jadi aku mulai cari-cari label atau musisi lain," jelasnya.

Penyanyi yang andal berbahasa Indonesia ini lalu mengenal sejumlah musisi seperti Anji, Melanie Subono, dan yang lain. Nama Chelssie mulai muncul ketika berkolaborasi dengan band Tipe X  di lagu Ciuman Pertama yang dirilis tahun lalu. Kini usaha Chelssie terjun ke industri musik terwujud. Lewat bendera Michelin Record, Chelssie merilis single perdana yang diciptakannya sendiri, Jujur Aja.

"Sudah setahun ini aku bikin single berjudul Jujur Aja ini. Aku nulis sendiri, dan prosesnya enggak lama. Aku harus full time, dan fokus untuk menyiapkan lagu ini. Jadi kemarin aku berhenti dulu syuting striping. Fokus latihan gitar dan sama band aku. Anji jadi vocal director aku di lagu ini. Aku sama Anji memang sahabatan sejak dulu," jelasnya. 

source: http://music.okezone.com/read/2012/02/29/387/584804/chelssie-baker-ragu-diajak-dhani-gabung-ke-rcm