Di Korea, Harus Makan 3 Makanan ini

Posted by Sangat Unik

Jika saya berkesempatan pergi ke Korea, saya akan memilih 3 makanan dibawah ini sebagai makanan wajib untuk dicicipi langsung di Korea.
Toppokki


Walaupun di restoran-restoran Korea di Indonesia sudah banyak menjual Topokki, tetap saja saya ingin merasakan topokki langsung di Korea. Makanan yang sudah menjadi cirri khas Korea (tentu saja selain Kimchi) ini sangat menggugah selera. Paduan kekenyalan kue ikan dan saos sambalnya, menjadikan saya sangat ingin memakannya. Kalau bisa, saya akan makan Topokki pinggir jalan. Sehingga bisa merasakan bagaimana rasanya makan Topokki seperti di drama-drama korea.

Samgyetang


Masakan kedua yang akan saya makan adalah Samgyetang. Samgyetang merupakan sup ayam dengan campuran gingseng. Alasan saya memilih makanan ini karena pertama saya sangat suka bubur ayam, dan Samgyetang ini memiliki khasiat kesehatan yang tinggi karena campuran rempah dan gingsengnya. Walaupun banyak di Indonesia, tetap saja, saya ingin merasakan bagaimana makan Samgyetang saat pagi hari di Korea langsung (terbaik dengan suhu dibawah 10 derajat),pasti sempurna!

Kkot - Chi Street Food di Korea


Makanan yang terakhir yang saya ingin makan jika saya ke Korea adalah menyambangi jajanan kaki lima Korea. Saya sangat ingin mencicipi berbagai macam makanan tusuk yang sering ada di drama Korea. Kelihatannya sangat enak. Apalagi jika sicampur saus sambal. Saya tidak tahu persis apa saja yang ditawarkan di kaki lima Korea, namun saya sudah membulatkan tekat, jika saya ke Korea, saya akan mencicipi semua makanan tusuk jajajan kaki lima Korea. Tidak usah makan makanan umum di restoran-restoran Korea (semua pasti ada di restoran Korea di Indonesia), jajajan kaki limanya lah yang harus dicicipi selama kita ada di Korea. 

Demikian 3 makanan yang akan saya pilih jika berkunjung ke Korea.

source: http://margarethacyntia.blogspot.com/2012/03/di-korea-harus-makan-3-makanan-ini.html