Dua gol Rooney antar United ke puncak

Posted by Sangat Unik

Dua gol dari Wayne Rooney mengantar Manchester United kembali ke puncak klasemen Liga Utama Inggris untuk pertama kalinya dalam lima bulan saat mereka mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 di Old Trafford, Minggu, menggeser Manchester City yang menelan kekalahan 0-1 di Swansea City.

Rooney mencatatkan gol kesembilan dia dari enam pertandingan terakhirnya dan total 26 gol pada musim ini, membuka gol dari jarak dekat pada menit 36, dan kemudian membuat kedudukan menjadi 2-0 saat dia mengeksekusi tembakan penalti setelah Keith Andrews menjatuhkan Ashley Young.

Kemenangan tersebut membuat tim juara bertahan itu kini mengantongi nilai 67 dari 28 pertandingan, lebih satu poin dibanding Manchester City yang kini menempati posisi kedua setelah sebelumnya memimpin klasemen sejak pertengahan Oktober lalu.

Kedua tim itu bermain pada Minggu setelah sebelumnya bermain di Liga Europa pada Kamis lalu saat mereka kalah pada pertandingan pertama putaran 16 besar mereka.

United, yang secara mengejutkan dikalahkan 2-3 di kandang oleh Athletic Bilbao, bisa bangkit kembali dengan cepat. Mereka sudah terlihat nyaman saat unggul 1-0 dan jalan mereka menjadi semakin lebih mudah saat West Brom harus bermain dengan 10 pemain, setelah Jonas Olsson diusir setelah mendapat kartu kuning keduanya karena melanggar Javier Hernandez pada menit 66.

Sementara itu, City, yang dikalahkan 0-1 di Lisabon oleh Sporting pada Kamis, sempat mendapat keberuntungan di Stadion Liberty saat tembakan Scott Sinclair pada menit ketujuh dapat diselamatkan Joe Hart.

City kemudian banyak menguasai bola namun gagal menciptakan gol.

Dengan pertandingan sepertinya akan berakhir tanpa gol, yang juga akan membuat City tetap di puncak dengan keunggulan selisih gol atas United, kebuntuan akhirnya pecah tujuh menit sebelum pertandingan berakhir.

Luke Moore, yang baru berada di lapangan selama empat menit setelah menggantikan Danny Graham, mendapatkan dirinya tidak terkawal dan menyundul umpan silang Wayne Routledge ke gawang City.

Micah Richards sempat mengira dia menyamakan kedudukan bagi City pada menit terakhir, namun lebih dulu dinyatakan "offside".

Norwich City bertanding melawan posisi terbawah klasemen Wigan Athletic.
 


source: http://www.antaranews.com/berita/300888/dua-gol-rooney-antar-united-ke-puncak