Gempa 5,3 SR Bikin Panik Warga Padang

Posted by Sangat Unik

Ilustrasi gempa Sumatera (dok:okezone)
Gempa kembali mengguncang Padang, Sumatera Barat dan sekitarnya. Gempa yang terjadi pada pukul 18.36 WIB membuat warga yang berada dalam rumah dan bangunan tinggi keluar belarian.

Hal itu terlihat di sentral Pasar Raya Padang, berlarian keluar pasar, beberapa pedagan juga ikut panik. Ani (18) warga Padang melihat kondisi ini sempat hendak berlarian ke atas bukit. “Saya takut pak, sejak gempa 2009 sampai saat ini masih trauma,” ungkapnya, Selasa (6/3/2012).

Gempa juga datang saat adzan magrib berkumandang, awalnya suara gemuruh kemudian rumah-rumah bergetar selama tiga detik. “Kuat terasa gempa saat ini,” ungkap Nikman (32) warga Padang.

Berdasarkan data dar BMKG gempa yang berkekuatan 5,3 SR ini berpusat di bagian Barat Daya Pariaman Sumatera Barat dengan kedalam 22 kilometer. Gempa terasa kuat karena dekat dengan pusat.

Sementara Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman terasa kuat membuat warga Pariaman menjadi panic. “Kami mau shalat magrib di mesjid, langsung lari ke luar gempa terasa kuat disini,” ungkap Suwaradi Manto sambil tersengal-sengal.

Katanya warga di sekitar daerah itu juga panik dan keluar rumah. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan bangunan rusak dan korban jiwa dari BPBD Provinsi dan Kabupaten Padang Pariaman.



source: http://news.okezone.com/read/2012/03/06/340/588368/gempa-5-3-sr-bikin-panik-warga-padang