Inilah Desain Helm Baru Valentino Rossi

Posted by Sangat Unik

Tahun 2012 ini merupakan musim baru, dan Valentino Rossi pun mendapat motor Ducati baru, Desmosedici GP12. Karena itu, "The Doctor" memutuskan untuk membawa helm AGV baru sehingga era perdana MotoGP mesin 1.000 cc ini benar-benar menjadi baru baginya.

Tentang helm model baru itu, Rossi memperlihatkannya kemarin, Selasa (28/2/2012), ketika tampil pada hari pertama uji coba resmi kedua pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Prototype helm AGV ini sudah dipakai di sini saat sesi terdahulu. Namun, kali ini Rossi untuk pertama kalinya menggunakan grafis, memilih desain pertama yang terlihat di Valencia, sebagai penghormatan kepada Marco Simoncelli.

Desain baru ini dimaksudkan untuk menawarkan visibilitas yang lebih baik, begitu juga dengan ventilasinya, dibandingkan dengan helm terdahulu. Selain itu, ada pembeda yang terletak pada bentuk aerodinamis belakang yang runcing. Grafis yang dipakai berfungsi untuk lebih melunakkan desainnya. Tetapi, secara keseluruhan, penampilan desain baru ini masih agak radikal.



source:http://olahraga.kompas.com/read/2012/02/29/18532279/Inilah.Desain.Helm.Baru.Valentino.Rossi