Julukan Kota Di Dunia

Posted by Sangat Unik


Selain nama yang dipakai untuk menyeutkan suatu negara ternyata ada beberapa negara yang memiliki istilah menarik seperti…
New York: Big Apple
Termasuk kota paling terkenal di dunia, New York punya banyak julukan. Salah satu julukanyang paling banyak dipakai orang adalah “Big Apple”. Julukan ini didapat karena pada tahun 1920-an, New York menjadi tempat diadakannya perlombaan balapan bergengsi. Saking bergengsinya lomba itu, hadiah jadi nggak terlalu penting dan pembalap hanya mendapat apel kalau memenangkan balapan itu. Sejak saat itulah, New York disebut Big Apple. Selain Big Apple, New York juga dikenal dengan nama Gotham atau The City That Never Sleeps.
Los Angeles: City of Angels
Julukan untuk kota ini memang berkaitan erat dengan namanya yang dalan bahasa Spanyol berarti “malaikat-malaikat”. Tapi, sebenarnya nama asli kota ini adalah El Pueblo de la Reina de Los Angeles sejak berdiri pada tahun 1781. Nama itu berarti “Kota Ratu Para Malaikat”.
Paris: City of Lights
Walaupun kita lebih mengenalnya sebagai kota romantis, Paris lebih dikenal sebagai City of Lights atau “Kota Cahaya”. Alasannya tentu saja karena Paris punya begitu banyak lampu dan termasuk kota yang paling terang.
Hershey, Pennsylvania: Sweetest Place On Earth
Julukan “Tempat Termanis di Bumi” ini sepertinya pas banget buat kota bernama Hershey ini. Soalnya, kota ini adalah pusat pembuatan cokelat Hershey, salah satu merk cokelat terkenal di dunia. Di kota ini, nama jalanannya juga lucu-lucu lho, misalnya Cocoa Avenue atau Chocolate Avenue.
Jakarta: The Big Durian
Walaupun buat kita nggak begitu familiar, tapi nama inilah yang banyak dikenal di kalangan bule untuk menyebut ibu kota Indonesia. Julukan ini mirip dengan julukan kota New York, hanya saja kata “apple” diganti dengan kata “durian”. Ini karena buah inilah yang paling banyak diingat oleh orang asing, khususnya karena baunya yang menyengat.

source: 
http://www.kittylagi.com/tahukah-kamu/julukan-kota-di-dunia