Mainkan Angry Birds Tanpa Sentuhan Tangan

Posted by Sangat Unik

Tak cukup bagi Angry Birds untuk mengubah platform casual gaming ke social gaming. Kali ini game "burung pemarah" tersebut bisa dimainkan hanya dengan sentuhan tangan.

SoftKinetic, perusahaan pengembang platform berbasis teknologi gerak, telah memamerkan demo teknologi tersebut. Perusahaan asal Belgia itu memanfaatkan kamera DepthSense DS311, perangkat mirip Kinect, untuk mengontrol game di PC hanya dari sentuhan tangan.

Selain itu, perusahaan tersebut mengklaim telah mengembangkan software yang memungkinkan aplikasi apa pun, termasuk game seperti Angry Birds bisa dimainkan dengan gerak tubuh. Kendati demikian, cara bermain dengan perangkat ini tidak berbeda saat kita menggunakan mouse.

Sebagai contoh, demo Angry Birds dengan sentuhan tangan itu bisa dilihat dalam demo di Youtube ini:

Hingga saat ini, game Angry Birds telah diunduh lebih dari 500 juta kali. Setiap hari orang di seluruh dunia menghabiskan 200 juta menit bermain Angry Birds.

Saat ini, Rovio mempekerjakan lebih dari 50 programmer, dan mereka membuat tingkat (level) baru untuk Angry Birds sepanjang hari; sekarang sudah ada lebih dari 200 tingkat.

Selain itu, Angry Birds telah terjual lebih dari 12 juta salinan di App Store dan 5 jutaan di PC.
source:http://tekno.kompas.com/read/2012/03/03/06310617/Mainkan.Angry.Birds.Tanpa.Sentuhan.Tangan