Milan dan Juve Menuju Scudetto

Posted by Sangat Unik


Teringat saat kita para pecinta Serie A disuguhkan permainan dan persaingan yang sangat membosankan disaat Milan dan Juve terkena kasus Calciopoli. Inter begitu berkuasa di empat musim anatara musim 2006/2007 sampai dengan 2009/2010, dan hanya serigala ibu kota yang mampu mencuri satu gelar scudetto. Namun itu hanyalah masa lalu, pertarungan dan perebutan sengit diawali di musim 2010/2011 saat sang penguasa liga italia yaitu Inter Milan sudah tidak lagi dengan mudah mendapatkan gelar scudetto.
Di dua musi terakhir, AC Milan dan Juventus mulai bangkit untuk mendapatkan gelar scudetto,di mana I Rossoneri berhasil merebut Scudetto dari tangan saudara sekota, Nerazzuri. Meskipun pasukan Merah Hitam berhasil menjadi penguasa Serie A di musim kemarin, jalan untuk mempertahankannya tidaklah mudah di musim ini. Tim Zebra dari kota Turin adalah saingan terberat bagi AC Milan di musim ini, ke dua tim juga memperlihatkan sepak bola Italia yang kembali ke era sebelum calciopoli di mana tim zebra dan tim setan merah dari milan menguasai Serie A.
Menurut statistik persaingan ke dua tim di musim ini yang saya baca dari Tabloid Bola, keduanya sama-sama memiliki rekor yang fantastik, Juventus merupakan tim pertahanan terbaik dengan 17 kali kebobolan dari 28 partai dan AC Milan merupakan tim dengan peraih gol terbanyak dengan koleksi gol 57 dari 28 pertandingan, jadi gimana ? Seru kan ?
Musim 2011/2012 akan segera berakhir, persaingan diantara dua klub kini mendekati scudetto, masih belum tau persis siapa yang akan menjadi penguasa Serie A, apakah AC Milan akan berhasil mempertahankan gelarnya ataukah Juventus yang akan meraih gelar scudetto, gelar yang dirindukan oleh para Juventini. Apalagi ke dua tim pekan ini akan menghadapi partai super big match, di San Siro AC Milan akan berjuang mempertahankan posisi puncak dengan menghadapi AS Roma dan Juventus akan menghadapi Inter Milan di Juventus Arena.
Banyak media yang memprediksikan siapa yang akan memperoleh hasil 3 poin di pertandingan sulit ini, dialah tim yang akan mendapatkan gelar scudetto. Jika Juventus memiliki amunisi tempur yang sepertinya akan berhasil mengalahkan skuad Biru Hitam, di sisi lain AC Milan masih harus memikirkan laga sulit lainnya yaitu berjumpa Barcelona, pelatih Alegri dituntut pandai membuat strategi, banyaknya pemain cedera dan konsentrasi harus terpecah antara mempertahankan scudetto atau merebut gelar Liga Champions. Jadi kita tunggu saja siapa yang akan menjadi Sang Juara Sejati…
source: http://www.alakadarnya.net/milan-dan-juve-menuju-scudetto/