Muamba, Sosok Ayah Penuh Kasih Sayang

Posted by Sangat Unik


Insiden pingsannya gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, dalam laga perempat final Piala FA melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu lalu, mengundang simpati dari banyak orang di semua belahan dunia, mulai dari pelaku sepak bola hingga suporter lintas klub. Dalam informasi terbaru yang dirilis, klub mengabarkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu masih dalam kondisi kritis hingga saat ini dan dalam pengawasan ketat para dokter di pusat perawatan jantung.

Muamba dikenal sebagai sosok ayah yang penuh kasih sayang kepada anak lelaki satu-satunya, Joshua Jeremiah Muamba, yang dilahirkan oleh tunangannya, Shauna Magunda. Di akun Twitter-nya, Muamba menuliskan keterangan dirinya sebagai "Ayah yang bangga akan Joshua Jeremiah Muamba".

Di akunnya, dia juga pernah mengunggah foto bersama putranya itu pada tanggal 26 Januari lalu. Di bawah fotonya, pemain kelahiran Zaire (sekarang bernama Republik Demokratik Kongo) itu mengungkapkan kasih sayangnya kepada Joshua yang kini berusia tiga tahun.

"Bersantai dengan anak lelakiku seharian. Menjadi ayah adalah anugerah dari Tuhan," ungkapnya.

Dalam salah satu foto yang lain, Muamba juga mengunggah fotonya bersama Joshua saat menikmati waktu senggang berjalan-jalan ke bioskop. Muamba menyebut Joshua dengan sebutan "My Lil Man".

Bahkan, saat bermain di lapangan, Muamba terus "membawa" anaknya itu. Nama Joshua tertulis di decker atau pelindung tulang kering yang dipakainya saat bertanding.


Cinta untuk Muamba

Sementara itu, di akun Twitter pribadinya, tunangan Muamba, Shauna, menuliskan kalimat-kalimat yang menunjukkan dukungan untuk pemain tim nasional Inggris itu.

"Fabrice akan melaluinya!! Berjuanglah karena Tuhan itu baik. Sangat mencintaimu @fmuamba, tetaplah kuat, kami berdoa untukmu sayang," tulisnya.

Shauna juga meminta dukungan doa dari para follower Muamba di akun Twitter-nya. Menurutnya, selalu ada harapan atas doa-doa yang disampaikan untuk Muamba.

Mirror mencatat, Shauna terus memantau perkembangan Muamba di London Chest Hospital bersama ayah dan adik Muamba. Perempuan yang memiliki bisnis katering dan kuliner ini telah menerima lamaran Muamba pada hari Valentine tahun ini.

"Tuhan yang berkuasa mengendalikan (hidupnya). Tolong sebut @fmuamba dalam doa kalian," ungkapnya.

source:http://bola.kompas.com/read/2012/03/19/1641109/Muamba.Sosok.Ayah.Penuh.Kasih.Sayang