Pat Methney: Penonton Java Jazz Keren

Posted by Sangat Unik

Pat Methney (Foto: Mega Laraswati/okezone)
Gitaris Jazz asal Amerika Serikat, Pat Methney, mendapat penonton yang cukup banyak saat perform di ruang D1 Hall, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (3/3/2012).

Pat yang menjadi salah satu spesial show di perhelatan Java Jazz Festival 2012 itu tampil dengan kedua temannya yang memainkan drum dan juga bass.

Perhatian ribuan penonton, baik tua maupun muda yang duduk bersila tampak tidak lepas sedikitpun menyaksikan permainan gitar penggondol 19 piala Grammy Awards ini. Pria 57 tahun ini tampil casual dengan kemeja kotak-kotak dan celana jins.
 
Sejak awal berkarir di dunia musik tahun 1979, Pat sudah banyak menelurkan lagu hits. Sebut saja, And I Love Her, Afternoon, Prato Feit, All The Things You Are, Last Train Home, Autumn Leaves dan Tears In Heaven. Tak heran, penampilannya semalam pun membuahkan antusias yang menggairahkan.
 
Usai membawakan lagu-lagu hits-nya, aksi panggung Pat diakhiri pamit undur dengan membungkukkan badan tanda usai perjumpaannya. Tetapi penonton yang memadati area tersebut nampak masih tidak puas melihat Pat memainkan gitarnya.
 
"We want more," diserukan berulang-ulang oleh penonton.
 
Pat pun akhirnya kembali muncul ke tengah panggung. Kali ini ia memainkan enchore sendiri. Petikan gitar akustik yang ia mainkan membuat penonton berdiri seolah tak mau melewatkan setiap detik permainan cantiknya petikan gitar.
 
"Ini acara bagus, aku senang berada di sini. Pastinya sangat menantang bermain di audience baru, beda negara.  Perjalanan 29 jam terbang dari New York. Dan penonton tadi sangat keren," tutur Pat ditemui saat jumpa pers usai manggung.



source: http://music.okezone.com/read/2012/03/04/386/586826/pat-methney-penonton-java-jazz-keren